Luca Marini Tercepat Pada Latihan Pertama MotoGP India 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 23 September 2023 10:35 WIB
Luca Marini di MotoGP India 2023. (Foto: Mooney VR46 Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaLuca Marini (tim Mooney VR46 Racing) tampil agresif di sesi latihan hari pertama MotoGP India 2023, Jumat, 22 September 2023. Dirinya berhasil catatkan waktu tercepat di Buddh International Circuit, yakni 1:44,782 detik. Sedangkan pembalap kedua tercepat adalah Jorge Martin (Prima Pramac Racing) hanya terpaut 0,008 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di posisi tiga ada Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang tak pernah menyerah untuk tetap mengejar waktu tercepat di sesi latihan, kali ini catatkan waktu 1:44,883 detik.

“Sesi latihan yang hasilnya positif. Saya bisa langsung kencang tanpa kendala, menggunakan gaya berkendara saya sendiri,” senang Luca Marini.

Diungkapkan oleh Luca Marini, saat pengenalan sirkuit dirinya bisa memahami lebih cepat jalur yang harus digunakan. “Sejak saat ini saya sangat menyukai tikungan miring, titik pengereman dan sektor cepat di lintasan ini,” yakin Luca Marini.

Pembalap tim satelit Prima Pramac Racing Team yang menggunakan Ducati Desmosedici GP23, Jorge Martin mengakui sangat terkejut bisa langsung posisi 2 di lintasan yang baru. 

“Wow posisi dua. Saya sangat menikmati hasil latihan hari ini! Lintasannya sangat istimewa dan kita lanjutkan sejauh apa kemampuannya,” ungkap Jorge Martin.

Aleix Espargaro di MotoGP India 2023. (Foto: Aprilia Racing)

Di sirkuit yang terbilang baru, Aprilia RS-GP terlihat kompetitif dengan Aleix Espargaro mengakui semua berjalan lancar. “Lintasannya sangat berbeda dari yang saya kira. Lebih banyak stop-and-go dan tidak flowing. Seperti karakter Austin tapi lebih minim cengkeraman,” kata dia.

Dalam hal kecepatan dan time attack diakui Aleix Espargaro dirinya bisa mengandalkan motornya untuk bisa catat waktu lebih cepat. 

“Meski ada kesulitan untuk pengereman kuat yang kita kompensasikan di bagian yang flowing. Lintasannya sangat menuntut teknik berkendara - kemungkinan paling menantang di kejuaraan ini - dan kelebihannya adalah perubahan yang dilakukan di lintasan, karena dalam hal keselamatan, situasinya bisa disempurnakan, tetapi tanpa masalah kritis yang sangat penting,” jelas Aleix Espargaro.

Pilihan Editor: MotoGP India: Marc Marquez Sudah Terbang dari Madrid

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi