Jelang MotoGP India 2023, Marc Marquez Terkendala Visa
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 20 September 2023 11:00 WIB
Marc Marquez pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Penerbangan Marc Marquez tertunda ke India akibat masalah visa yang belum keluar. Juara dunia 8 kali ini pun masih berada di Spanyol.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sambil menunggu visanya terbit, Marc Marquez memilih untuk mengayuh sepeda gunung. Padahal jadwal rangkaian balapan MotoGP India akan dimulai 22 September atau tinggal tiga hari lagi.

"Penerbangan ditunda karena masalah visa untuk India, jadi kami akan gowes sebentar," tulis Marc Marquez dalam instagram stories-nya dilihat Selasa, 19 September 2023.

Dikutip dari speedweek, Marquez seharusnya dijadwalkan berangkat pada Selasa 19 September 2023. Selain itu Honda juga terpaksa membatalkan kunjungan pabrik dengan para pembalapnya di India.

Menunggu visa belum terbit jelang MotoGP India, Marc Marquez bermain sepeda gunung. (Foto: Instagram/marcmarquez93)

Tak sendirian, sulitnya visa di India membuat sekitar 2.000 orang tim MotoGP yang belum bisa terbang ke Grand Prix India. Pembalap Red Bull KTM Tech3 Daniel Holgado dan rekan setimnya Filippo Farioli juga terjebak tanpa visa.

Parahnya lagi anggota tim Liqui-Moly Husqvarna asal Jerman sejauh ini terdampar tanpa visa, termasuk pembalap Moto2 Lukas Tulovic.

Herve Poncharal, Presiden asosiasi tim IRTA dan pemilik tim GASGAS Tech3 MotoGP dan tim balap Red Bull KTM Moto3 sudah bisa terbang dari Paris ke India tapi mayoritas timnya tidak bisa naik ke pesawat.

"14 orang di tim saya harus tetap berada di darat. Karena mereka tidak memiliki visa, mereka tidak diperbolehkan naik pesawat. Seluruh skuad Moto3 saya dilarang terbang, termasuk para pebalapnya," kata dia dikutip Speedweek.

Dilaporkan belum ada tim GP yang sudah sepenuhnya lengkap menuju MotoGP India. Terakhir sebanyak 30 orang di HRC dan 26 orang di KTM tidak bisa mengambil penerbangan dari Eropa.

Pilihan Editor: Marc Marquez Ketok Palu Masa Depannya Usai MotoGP India 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi