Marc Marquez Ketok Palu Masa Depannya Usai MotoGP India 2023
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 14 September 2023 08:58 WIB
Marc Marquez berkordinasi dengan tim Repsol Honda untuk Honda RC213V di MotoGP San Marino. (Foto: Red Bull)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Masa depan pembalap Repsol Honda Marc Marquez saat ini masih mengambang. Marc Marquez belum memutuskan untuk bertahan di Honda atau mencari alternatif lain untu musim 2024.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap yang pernah dijuluki Baby Alien ini baru saja selesai menjalani tes untuk motor 2024 Honda di Sirkuit Misano pada Senin, 11 September 2023 kemarin. Usai menjajal kemampuan prototipe Honda RC213V, Marquez menyebut akan segera mengumumkan keputusan soal masa depannya.

Dia menyebut pengumuman akan dilakukan usai MotoGP India. Juara dunia delapan kali itu mengaku saat ini masih menggodok tiga opsi untuk menghadapi musim depan.

Namun, ia memastikan hanya orang-orang dekat yang mengetahui apa saja opsi-opsi yang dimilikinya.

"Ada rencana, rencana B, dan rencana C, yang tadi saya sebutkan dua, lebih tepatnya ada tiga. Saya punya tiga rencana, kesemuannya itu sangat jelas dan apa yang perlu dilakukan untuk masing-masing rencana tersebut," ucap Marquez dilansir dari situs resmi MotoGP, Kamis, 14 September 2023.

Meski begitu, Marquez enggan terburu-buru dalam memutuskan masa depannya.

"Tetapi tidak ada banyak waktu. Ada tenggat waktu, di sekitar seri India, atau seri Jepang saya akan memutuskan," ia melanjutkan.

Diketahui, Marquez memang masih memiliki memiliki kontrak bersama Honda hingga MotoGP 2024 mendatang. Namun ia memiliki opsi untuk bergabung dengan Gresini, Aprilia, dan KTM disebut-sebut siap memakai jasanya.

Pembalap 30 tahun itu diyakini akan hengkang dari tim Repsol Honda apabila Honda RC213V untuk 2024 tidak kompetitif berdasarkan hasil tes.

Pilihan Editor: Alex Marquez Lanjutkan Hasil Positif di MotoGP San Marino

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi