Marc Marquez Kurang Puas Hasil MotoGP Catalunya 2023
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 5 September 2023 13:21 WIB
Marc Marquez jelang MotoGP Catalunya 2023. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez sepertinya kurang senang tampil kurang memuaskan di kampung halamannya di gelaran MotoGP Catalunya, 3 September 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hanya bisa finis posisi 13, padahal Honda telah menjanjikan motor Honda RC213V yang berkembang setelah jeda panjang MotoGP 2023.

The Baby Alien, julukan Marc Marquez mengaku dirinya telah berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik dalam balapan. Namun, dia mengatakan ada beberapa masalah minor yang mengganggunya dalam balapan itu.

“Kami sudah sedikit mencapai batasnya, tapi setidaknya kami bisa 'menikmati' lima atau enam lap pertama bersama grup kedua. Mereka pindah, tapi saya bisa berada di sana,” ujar Marquez.

Marc Marquez di MotoGP Catalunya 2023. (Foto: Red Bull Racing)

Ia mengaku kesulitan terhadap ban tunggangannya. Alhasil ia tidak bisa melaju dengan baik.

“Saya tahu bahwa saya harus menjaga ban, bukan hanya bagian belakang, tapi bagian depan juga. Dan ketika saya melihat bagian depan mulai turun, saya memutuskan untuk memperlambat, membawa motor ke pitstop,” sambung dia.

Marquez melalui laman resmi HRC juga mengakui belum mendapatkan ritme dalam balapan tersebut. Menurutnya, beberapa masalah kecil itu sangat mengganggu karena Marquez harus berulang kali masuk-keluar pitstop.

"Lalu, seperti kemarin Sabtu saya sangat kuat di awal namun kemudian harus beralih ke mode yang lebih konservatif di paruh kedua balapan. Di balapan terakhir saya fokus untuk membawa pulang motor. Sekarang kami mulai memikirkan Misano,” ujar Marc Marquez.

Pilihan Editor: Francesco Bagnaia Bisa Ikut MotoGP San Marino 2023, Justru Enea Bastianini yang Parah

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi