Francesco Bagnaia Bisa Ikut MotoGP San Marino 2023, Justru Enea Bastianini yang Parah
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 4 September 2023 13:14 WIB
Insiden MotoGP Catalunya 2023 di tikungan pertama. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSelepas start MotoGP Italia 2023, pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mengalami highside ketika keluar tikungan dua. Bahkan dirinya sempat terlindas oleh Brad Binder pembalap KTM Factory Racing), mengakibatkan kibasan bendera merah sebagai tanda balapan dihentikan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Untungnya, terlepas dari besarnya insiden yang terjadi, sang Juara Dunia tidak melaporkan adanya patah tulang, namun hanya sejumlah memar, seperti yang dikonfirmasi oleh X-ray dan CT scan yang dilakukan di Rumah Sakit General de Catalunya di mana ia segera dipindahkan setelah pemeriksaan pertama di pusat medis sirkuit.

Francesco Bagnaia usai insiden highside di MotoGP Catalunya 2023. (Foto: Ducati)

“Itu bukanlah highside yang normal dan sekarang sulit bagi saya untuk menjelaskan apa yang terjadi,” ujar Francesco Bagnaia mengisahkan dirinya terpelanting ke udara dan menghantam aspal sirkuit Catalunya. 

“Kecelakaannya sangat aneh dan untungnya saya tidak terluka parah. Ketika melakukan putaran warm-up saya menyadari bahwa tidak memiliki banyak cengkeraman di bagian belakang,” ulas Francesco Bagnaia. 

Usai MotoGP Catalunya, bersiap hadapi MotoGP San Marino pekan depan, Francesco Bagnaia mengatakan, “Sekarang kami akan melakukan segalanya untuk mencoba kembali ke jalur yang benar pada GP Misano minggu depan".

Kesehatan dari Francesco Bagnaia diinfokan langsung oleh Davide Tardozzi Ducati Lenovo Team Manager bahwa insiden tersebut tidak membuat pembuat bernomor #1 tersebut alami kendala fisik. “Meski terlihat sangat buruk insidennya, Pecco tidak dilaporkan alami keretakan tulang,” kata dia.

Enea Bastianini akan segera dioperasi di Modena Hospital pasca insiden di MotoGP Catalunya 2023. (Foto: Ducati)

Namun Davide Tardozzi lebih menginformasikan insiden Enea Bastianini yang melibatkan banyak pembalap lain di tikungan pertama Circuit Catalunya de Barcelona. Bastianini segera diterbangkan ke Italia untuk dilakukan penanganan operasi di Modena Hospital.

Enea Bastianini mengalami retak tulang di bagian tangan kiri dan bagian kaki kiri, keduanya perlu penanganan operasi. Dirinya akan lakukan operasi secepat mungkin dan dipastikan akan melewatkan balapan MotoGP San Marino,” kata Davide Tardozzi.

“Bersama dengan Enea, Bagnaia akan akan kembali ke Italia bersama tim malam hari dan akan mencoba kembali ke lintasan bersiap hadapi ronde berikutnya di Misano,” yakinnya.

Pilihan Editor: Francesco Bagnaia Terjatuh, Aprilia Catatkan Sejarah di MotoGP Catalunya 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi