Jelang MotoGP Jerman 2023: Enea Bastianini Lebih Berani di Sachsenring
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 16 Juni 2023 21:32 WIB
Enea Bastianini pembalap MotoGP dari tim Ducati Lenovo. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaEnea Bastianini mengakui masih belum 100 persen jelang MotoGP Jerman 2023. Pembalap yang baru pindah ke tim Ducati Lenovo ini tak menduga balapan perdana di MotoGP Italia meraih poin di lintasan yang sangat menuntut fisik dan mental.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Namun layout sirkuit Sachsenring yang tidak terlalu menuntut fisik, lebih pada akselerasi dan kelincahan motor memberikan kepercayaan diri Enea Bastianini lebih berani melesatkan Ducati Desmosedici GP23.

“Saya senang bisa segera kembali ke trek. Akhir pekan di Mugello ternyata positif, dan meskipun saya banyak kesulitan dalam balapan, saya berhasil mendapatkan hasil yang tidak pernah saya duga sebelumnya,” ujar Enea Bastianini

Enea Bastianini mengakui masih perlu fisik yang siap benar untuk menangani Ducati Desmosedici GP23. “Masih membutuhkan waktu untuk menjadi 100 persen, tetapi Sachsenring tidak terlalu menuntut secara fisik dibandingkan sirkuit yang kami balapan akhir pekan lalu, jadi saya berharap bisa lebih baik lagi di GP Jerman,” ujar dia.

Tim Ducati Lenovo akan mulai latihan pertama hari Jumat 16 Juni di Sachsenring. Sprint Race akan berlangsung 15 lap pada hari Sabtu petang waktu setempat. Sedangkan balapannya berlangsung sebanyak 30 lap.  

Pilihan Editor: Sprint Race MotoGP Italia 2023: 5 Seri Absen, Enea Bastianini Petik Poin Perdana

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi