Sprint Race MotoGP Italia 2023: 5 Seri Absen, Enea Bastianini Petik Poin Perdana
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 11 Juni 2023 09:13 WIB
Enea Bastianini di Sprint Race MotoGP italia 2023 masih rasakan nyeri di bahu. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSetelah lima seri absen dari musim MotoGP 2023, Enea Bastianini tampil cukup memukau dengan finis posisi 9 di sirkuit Mugello, Sprint Race MotoGP Italia, Sabtu, 10 Juni. Start dari posisi 12, berhasil memaksimalkan Ducati Desmosedici GP23 untuk menyelesaikan balapan. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Saya melakukan balapan pertama saya tahun ini dan mencetak poin pertama saya, itu bagus. Kondisi saya memang belum pulih benar, setelah berlangsung 5 atau 6 lap, jadi saya menutup throttle sedikit karena saya sangat lelah dan saya merasa sedikit sakit di bahu saya,” keluh Enea Bastianini. 

Ducati Desmosedici GP23 bernomor #23 yang dipakai Enea Bastianini diakui memiliki kecepatan hingga 364,8 kpj, menjadi pembalap terkencang Ducati di sirkuit Mugello saat Sprint Race Italia 2023. Meskipun kecepatan tertinggi ditorehkan Brad Binder gunakan KTM RC16 tembus 366,1 kpj, dan menjadi sejarah motor terkencang di sirkuit Mugello. 

Enea Bastianini berhasil catatkan kecepatan tertinggi gunakan Ducati Desmosedici GP23 di sirkuit Mugello, 364,8 kpj. (Foto: Ducati)

“Kecepatan saya bagus, saya dekat dengan grup pertama tetapi di Arrabbiata 1 saya kehilangan bagian depan sedikit dan mengambil jarak dari Marc, kemudian saya harus tetap tenang untuk menyelesaikan balapan,” ujar Enea Bastianini. 

“Saya senang akan hasil Sprint Race ini, karena sempat mengalami insiden saat kualifikasi, jadi penting untuk mencapai finis. Mugello adalah trek fisik dan besok akan lebih sulit karena ada lebih banyak putaran, jadi saya harus minum obat penghilang rasa sakit sebelum balapan karena rasa sakitnya akan lebih banyak,” jelas Enea Bastianini.

Ducati Desmosedici GP23 yang ditungganginya diakui lebih baik saat latihan hari Jumat. “Kami juga harus memeriksa set-up motor, yang ternyata lebih baik hari Jumat. Kali ini kondisinya sedikit berubah dan lebih sulit bagi saya untuk lebih agresif,” kata dia.

Pilihan Editor: Sprint Race MotoGP Italia 2023: Sirkuit Mugello Dikuasai Ducati

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi