Usai MotoGP San Marino 2023 Jorge Martin Incar Juara Dunia MotoGP 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 12 September 2023 10:02 WIB
Jorge Martin raih kemenangan ganda di MotoGP (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKemenangan Jorge Martin (Prima Pramac Racing) di MotoGP San Marino 2023, Minggu, 10 September, semakin memperpendek ketertinggalannya di klasemen Juara Dunia MotoGP 2023 dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Martin yang kini miliki 247 poin hanya terpaut 36 poin dari Bagnaia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mengejar poin cukup agresif, Jorge Martin seperti memaksimalkan Ducati Desmosedici GP23 mengalahkan tim pabrikan Ducati. "Kami berusaha kuat meluangkan banyak waktu untuk meningkatkan diri - juga tim dan motor,” kata dia. 

Jorge Martin di MotoGP San Marino 2023. (Foto: Red Bull Racing)

Dikejar pada lap awal oleh Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing), Jorge Martin berusaha tak terkejar. “Saya mencoba untuk tetap berada di depan. Dan, segera setelah saya melihat sedikit celah, saya mulai berusaha sekuat tenaga kabur agar tak terkejar,” yakin Jorge Martin

“Pada akhirnya saya mendapat margin kecil ini. Bahagia dan fokus untuk yang berikutnya,” jelas pembalap Spanyol berusia 25 tahun ini.

 Juara Dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia, mengungkapkan pada awal balapan mencoba untuk tetap menempel Jorge Martin selama mungkin, tapi nyeri akibat insiden terlindas kakinya di MotoGP Catalunya membuat dirinya harus melawan dan tetap fokus berada di lintasan. 

“Tetapi kaki saya, kenyataan bahwa saya hanya berkendara dengan tangan dan tekanan ban depan tidak memungkinkan saya untuk melakukannya. Ketika mulai terlalu sulit, saya harus memberikan sedikit celah kepada Marco Bezzecchi, dan saya hanya mencoba bernafas sedikit dan mendapatkan bonus performa di dua atau tiga lap terakhir agar tidak memberikan kesempatan kepada Dani Pedrosa untuk menyusul,” beber Francesco Bagnaia.

Francesco Bagnaia raih podium posisi tiga di MotoGP San Marino 2023. (Foto: Ducati)

Rentang poin di klasemen sementara juga masih terbilang jauh, dikatakan oleh Bagnaia, “Tapi saya sangat senang dan bangga dengan hasil yang kami lakukan, dan saya hanya kehilangan 14 poin, bukan 37 poin.” 

Dirinya menambahkan, “Sekarang kami bersiap hadapi MotoGP India untuk balapan di mana secara fisik saya akan berada dalam kondisi yang lebih baik, dan kami akan berusaha mencetak lebih banyak poin untuk titel klasemen Juara Dunia MotoGP 2023.”

Pilihan Editor: Dani Pedrosa Sentil Pembalap Utama KTM usai MotoGP San Marino 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi