Dani Pedrosa Sentil Pembalap Utama KTM usai MotoGP San Marino 2023
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 11 September 2023 09:10 WIB
Dani Pedrosa di MotoGP San Marino 2023 berhasil finis posisi empat. (Foto: KTM Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap wildcard KTM, Dani Pedrosa tampil impresif dengan raihan finis di urutan keempat di MotoGP San Marino 2023, Minggu, 10 September 2023. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Meski sudah menginjak 37 tahun, Pedrosa nyatanya masih mampu mengimbangi kecepatan lawan-lawannya yang lebih muda di lintasan. Pembalap penguji KTM itu mampu mencapai garis finis di tempat keempat.

Dani Pedrosa hanya kalah dari Jorge Martin yang keluar sebagai pemenang MotoGP San Marino 2023, serta Marco Bezzecchi dan Francesco Bagnaia yang mengisi P2 dan P3. Pembalap veteran tersebut hanya terpaut 4,481 detik di garis finis dengan pemenang balapan.

"“Saya mengalami kendala di lap pertama karena ban belakang tidak cukup cepat panas, terutama di sisi kiri dan saya sempat merasa takut. Saya harus bersabar dan mulai membangun ritme setelah tiga-empat lap," ujar pembalap pengguna nomor #26 ini di laman resmi KTM Racing.

Dani Pedrosa di MotoGP San Marino 2023. (Foto: Red Bull Racing)

Meski begitu, Dani Pedrosa menjadi pembalap KTM RC16 tercepat mengungguli Brad Binder yang hanya finis di posisi 14. Pembalap asal Spanyol ini amat puas dengan hasil yang diraihnya di San Marino.

"Secara keseluruhan, hampir naik podium lagi tetapi saya ingin berterima kasih kepada tim atas semua kerja mereka. Saya senang sekali bisa berada di sini dan mendapat kesempatan incar podium. Saya rasa saya tidak begitu senang dengan posisi ke-4! Pekerjaan kami. kemarin dan hari ini telah membantu kami belajar banyak dan terus berkembang," jelas dia.

Dani Pedrosa juga menyentil para pembalap utama KTM dengan menyebut dirinya kini tak muda lagi. Disamping itu dia memberi aplaus kepada mantan rivalnya, Valentino Rossi, yang pernah mendaki podium teratas ketika hampir beranjak kepala empat.

"Sekarang saya sudah seusia ini, apakah saya ingat bahwa Valentino Rossi memenangkan balapan terakhirnya pada usia 38 tahun, atau Loris Capirossi di umur 37 tahun? Saat itu saya masih muda dan tidak cukup menghargai mereka yang mampu menang di usia segitu," kata Pedrosa dikutip dari GPOne, Senin, 11 September 2023.

Ia tetap mengaku bahagia bahwa di usia yang tidak muda lagi tetap bisa tampil kompetitif melawan pembalap muda.

"Sekarang saya sudah seusia itu dan saya membalap, bertarung di depan bersama para pebalap muda. Kini saya tahu bahwa balapan di level teratas pada usia ini lebih sulit dibandingkan saat Anda masih muda," ujarnya.

Hasil di San Marino membawa Dani Pedrosa ke posisi 18 klasemen sementara MotoGP 2023 dengan 32 poin. Angka tersebut bahkan mampu mengungguli juara dunia delapan kali, Marc Marquez, yang berada tepat di bawahnya.

Pilihan Editor: Dani Pedrosa Nyaris Podium di Sprint Race MotoGP San Marino 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi