Dani Pedrosa Nyaris Podium di Sprint Race MotoGP San Marino 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 10 September 2023 01:37 WIB
Dani Pedrosa di MotoGP San Marino 2023 catatkan sesi kualifikasi tercepat ke-5. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDani Pedrosa berikan kejutan sebagai wild card Red Bull KTM Factory Racing di Sprint Race MotoGP San Marino 2023, Sabtu, 9 September 2023. Mengendarai spesifikasi anyar KTM RC16 pada tampilan keduanya di musim MotoGP 2023, berhasil finis posisi empat, sempat bertarung dengan Juara Dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bahkan Dani Pedrosa bisa berada di posisi lima tercepat di kualifikasi bukukan waktu 1:31,023 detik, hanya terpaut 0,633 detik dari pembalap independen Ducati peraih pole position Jorge Martin.

“Saya puas dengan balapan kali ini. Start saya lebih baik ketimbang tampil di Jerez dan bahkan bisa tembus di tikungan pertama dengan gaya lebih baik,” buka Dani Pedrosa.

Pembalap Spanyol yang pernah berkarir di Repsol Honda ini mengatakan bahwa dirinya beruntung bisa berada di posisi yang bagus sejak awal balapan dan bisa lebih yakin mengembangkan kecepatan.

Dani Pedrosa di Sprint Race MotoGP San Marino 2023, Sabtu, 9 September 2023. (Foto: KTM)

Dirinya juga cukup terkejut bahwa dua pembalap dari dua tim independen Ducati bisa melesat lebih jauh ketimbang tim pabrikan. “Meski saya bisa lebih kencang dari Francesco Bagnaia, tapi sangat sulit untuk mengambil alih posisinya,” yakin Dani Pedrosa.

“Satu-satunya hal positif dari kehilangan podium hari ini adalah saya dapat mempelajari sang juara dunia dan bagaimana reaksi motornya, dan kami mendapat beberapa informasi tentang hal itu. Saya dan tim sangat senang.” yakin Dani Pedrosa.

Performa Dani Pedrosa bisa lebih kompetitif dari dua pembalap inti Red Bull KTM Factory Racing yakni Brad Binder dan Jack Miller, ditanggapi oleh Francesco Guidotti, Red Bull KTM Factory Racing Team Manager.

“Hasil yang diperoleh Dani Pedrosa luar biasa, dan sungguh luar biasa apa yang dia lakukan untuk kami. Pembalap legenda sejati. Kami sangat senang bisa menyelesaikan balapan begitu dekat dengan podium,” ujar Francesco Guidotti. 

Ditambahkan oleh Francesco Guidotti, “Brad Binder dekat dengan Dani dan memulihkan lima posisi setelah awal yang bukan yang terbaik. Dia melakukan beberapa gerakan yang sangat bagus dan tidak ada waktu lagi untuk maju lebih jauh, tetapi, bagaimanapun, hasil yang bagus dari keduanya.”

Pilihan Editor: Dani Pedrosa Ikuti Balapan Lamborghini Super Trofeo World Trofeo

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi