Dani Pedrosa Ikuti Balapan Lamborghini Super Trofeo World Trofeo
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 1 November 2022 15:52 WIB
Dani Pedrosa ikut balap mobil Lamborghini Super Trofeo World Trofeo. (Foto: Facebook Tim FFF)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mantan pembalap MotoGP Dani Pedrosa dikabarkan bakal mengikutip balap mobil Lamborghini Super Trofeo World Final pada akhir pekan ini, 2-4 November 2022. Pada ajang itu dirinya akan mengendarai mobil balap Lamborghini Huracan Super Trofeo EVO2.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dengan begitu Pedrosa dipastikan tidak akan tampil di MotoGP Valencia pada pekan ini. Sebelumnya ia dijadwalkan tampil di Sirkuit Ricardo Tormo bersama tim pabrikan KTM sebagai pembalap wildcard.

Wildcard itu awalnya sengaja diberikan kepada mantap pembalap Honda tersebut untuk menguji motor balap RC16. Akan tetapi rencana itu dibatalkan oleh manajer tim pabrikan KTM Red Bull, Fracesco Guidotti.

"Dalam persiapan untuk balapan Kejuaraan Dunia, kami harus memberinya kesempatan mengatur set-up untuk putaran cepat individu dan menyelesaikan beberapa 'serangan waktu'. Kami benar-benar harus memberinya kesempatan itu,” kata dia, dikutip dari Speedweek.

“Saat ini sulit untuk memprediksi apakah kami mampu melakukan ini. Lagi pula, kami hanya memiliki jumlah ban uji terbatas per musim dan terutama membutuhkan hari uji di musim gugur untuk menguji bahan terbaru 2023,” tambah dia.

Terlepas dari itu, Pedrosa saat ini dipastikan bakal mencoba pengalaman baru untuk tampil di balap mobil Lamborghini Super Trofeo World Final. Nantinya ia bakal bertarung di Sirkuit Portimao, Portugal.

Dani Pedrosa bakal masuk ke dalam tim pabrikan asal Cina, yakni Rexal FFF Racing Team. Pembalap yang saat ini berusia 37 tahun tersebut masuk dalam kategori Pro-Am Cup bersama rekannya, Antonio Borga.

Baca Juga: Kendaraan Dinas Listrik di Pemkab Bekasi Pakai Sistem Sewa

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi