Dani Pedrosa Berpeluang Jadi Pembalap Wildcard di MotoGP Spanyol 2024
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 31 Maret 2024 20:00 WIB
Dani Pedrosa di MotoGP San Marino 2023 catatkan sesi kualifikasi tercepat ke-5. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Direktur balap KTM Pit Beirer menyebut pihaknya berpeluang kembali memberikan jatah wildcard kepada Dani Pedrosa di MotoGP 2024. Namun, Beirer masih melihat sejauh mana kebutuhan tim saat ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diketahui, Pedrosa telah menjadi test rider atau pembalap penguji KTM dalam beberapa musim terakhir. Dia sering mendapat kesempatan untuk ambil wildcard di MotoGP Spanyol. Terhitung, pada musim lalu Dani Pedrosa tampil sebanyak dua kali sebagai wildcard.

Dalam kesempatan itu, hasil yang ditorehkan Pedrosa tidak mengecewakan tim pabrikan KTM. Oleh karenanya, Pit Beirer mengatakan bahwa pihaknya mempertimbangkan untuk kembali menurunkan Dani Pedrosa di MotoGP 2024.

"Saya rasa begitu," Pit Beirer seperti dilansir Gooto dari laman resmi MotoGP hari ini, Minggu, 31 Maret 2024.

Beirer menambahkan, Dani Pedrosa saat ini sedang berlatih untuk menjaga kondisinya. Dia juga akan melihat kesiapan sang pembalap sebelum tampil di MotoGP Spanyol 2024 yang digelar pada 28 April 2024.

"Dani melakukan beberapa tes untuk kami di Jerez minggu ini. Saya rasa dia sedang bersiap," Beirer menjelaskan.

Pit Beirer mengatakan saat ini belum bisa memberikan keputusan apapun. Namun, dia memuji Dani Pedrosa yang cukup konsisten menjaga performanya.

"Kami tidak akan pernah memaksanya untuk melakukan balapan. Pada uji coba pekan ini dia tampil sangat kuat dan cepat. Saya pikir dia sudah siap," pungkas dia.

Pilihan Editor: Bagnaia Marah Usai Tabrakan dengan Marc Marquez di MotoGP Portugal

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi