KTM Pastikan Dani Pedrosa dapat Wildcard MotoGP Jerez 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 27 Januari 2023 13:03 WIB
Dani Pedrosa bergabung bersama Red Bull KTM Factory Racing sejak tahun 2019 usai pensiun dari pembalap Honda. (Foto: KTM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDani Pedrosa sebagai salah satu legenda pembalap MotoGP yang kini menjadi test rider Red Bull KTM Factory Racing siap turun ke aspal sirkuit lagi. Tapi tidak satu musim penuh, ada salah satu seri di MotoGP 2023 dengan status wildcard mengendarai KTM RC16.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap asal Spanyol itu disiapkan untuk balapan di Gran Premio de Espaaa di Circuit de Jerez – Angel Nieto pada 30 April 2023 yang merupakan seri ke 4 dari 21 seri. Sebelumnya, Pedrosa pernah ikut balapan di sirkuit Styria MotoGP 2021, berhasil meraih poin dan finis sepuluh besar.

Pembalap berusia 31 tahun ini sudah terlibat dengan Red Bull KTM Factory sejak tahun 2019 mengembangkan KTM RC16, dibantu juga pembalap profesional Mika Kallio, agar tahun ini bisa semakin banyak memborong podium.

“Ini adalah kabar bagus bahwa Dani ingin menyegarkan dirinya ikut lagi MotoGP musim ini dan masuk akal bila Jerez menjadi lokasi pilihannya. Karena tempat ini biasa bagi kami untuk menguji dan juga dia tahu sirkuit itu dengan sangat baik,” ujar Francesco Guidotti, Red Bull KTM Factory Racing Team Manager dalam keterangan resminya. 

Pembalap Red Bull KTM, Dani Pedrosa, terjatuh dari motornya setelah mengalami kecelakaan saat balapan MotoGP Styrian, di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Ahad, 8 Agustus 2021. REUTERS/Borut Zivulovi

Guidotti menambahkan bahwa ini akan menjadi kesempatan yang ideal baginya untuk mendapatkan lebih banyak informasi untuk pengembangan motor balap KTM di masa depan. "Kami berharap dapat membawanya bersama di pitbox.”

KTM Motorsports Director Pit Beirer mengatakan bahwa Mika Kallio, Dani Pedrosa, dan seluruh program tes sangat penting dan tentu saja time track mereka terbatas. 

“Dani adalah pria yang kuat dengan mentalitas yang tangguh dan kami selalu mengatakan ketika dia ingin melakukan wildcard maka kami akan dengan senang hati mewujudkannya,” ujar dia. 

“Pengujian yang sebenarnya adalah di balapan itu sendiri. Jika kami dapat mengerjakan bagian pengembangan di masa depan maka itu sangat penting dan saya sangat senang Dani akan balapan lagi.”

Pedrosa sebagai test rider untuk pengembangan KTM RC16 yang siap ditunggangi Brad Binder dan Jack Miller untuk musim MotoGP 2023.

Baca juga: Red Bull KTM Factory Racing Rilis Motor untuk MotoGP 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi