Jorge Martin Menang Sprint Race MotoGP San Marino 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 10 September 2023 00:54 WIB
Jorge Martin memenangkan Sprint Race MotoGP San Marino 2023, Sabtu, 9 September 2023. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJorge Martin (Prima Pramac Racing) selain mampu mengamankan pole position, sekaligus memenangkan Sprint Race MotoGP San Marino 2023, Sabtu, 9 September 2023. Sedangkan posisi dua di Sprint Race ada Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing), hanya terpaut 1,445 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Finis posisi tiga ditempati Francesco Bagnaia yang tertinggal hingga 4,582 detik. Meski masih menahan sakit pasca terempas di MotoGP Catalunya dan terlindas oleh pembalap lain di bagian kakinya.

Pemenang Sprint Race yakni Jorge Martin mengatakan, “Kali ini sangat luar biasa, pole position juga bisa jadi rekor. Sempat pula kesulitan pada lap pertama kemudian Marco Bezzecchi mencoba mendekati saya over limit setiap waktu.”

Sprint Race MotoGP San Marino 2023, Sabtu, 9 September 2023. (Foto: Red Bull Racing)

Jorge Martin menambahkan, “Kemenangan kali ini sangat menyenangkan tentunya, berharap balapan hari Minggu bisa lebih kuat lagi.”

Marco Bezzecchi mengungkapkan hasil yang bagus di Sprint Race MotoGP Italia 2023. “Balapan yang sulit, kita berada di Misano tapi kita bisa tampil kuat untuk memberikan tontonan yang bagus buat fans.”

Francesco Bagnaia yang start dari posisi tiga juga berhasil mengamankan posisi berhasil menyentuh garis finis ketiga. “Hasil yang cukup luar biasa bagi saya, karena situasi masih nyeri saat berkendara masih bisa sabet posisi tiga,” kata dia. 

“Setidaknya ini hasil bagus, meski saat balapan feeling-nya tidak terlalu bagus, memang targetnya selalu bisa di podium,” ujar Francesco Bagnaia

Pembalap andalan Ducati Lenovo bernomor #1 ini juga memberikan ucapan kepada pemenang Sprint Race MotoGP San Marino 2023. “Selamat juga buat Jorge Martin atas kemenangannya, tapi kita lihat bagaimana besok. Sprint Race kali ini hanya untuk kesenangan saja,” kata Francesco Bagnaia.

Atas kemenangan Jorge Martin, persaingan di titel Juara Dunia MotoGP 2023 kian sengit, meski Francesco Bagnaia masih berada di pucuk klasemen yakni 267 poin, sedangkan Martin di posisi dua dengan 222 poin, posisi tiga Marco Bezzecchi dengan 198 poin.

Pilihan Editor: Pembalap Repsol Honda Lebih Fokus Riset Motor RC213V di MotoGP San Marino

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi