Jorge Martin Sodorkan Kriteria Pengganti Johann Zarco
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 22 Agustus 2023 11:56 WIB
Jorge Martin dan Johann Zarco di Prima Pramac Racing. (Foto: Pramac Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Johann Zarco resmi akan meninggalkan tim Prima Pramac Racing untuk bergabung ke LCR Honda musim 2024. Rekan setimnya, Jorge Martin berharap dapat pengganti yang memiliki kualitas yang setara atau bahkan melebihi Johann Zarco.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pramac Racing memang baru saja mengumumkan pemutusan kontrak kerja sama dengan Zarco usai musim 2023. dikutip dari Motosan, Zarco akhirnya memutuskan untuk memilih melanjutkan karier di Honda.

Honda disebut-sebut menawarkan kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun di MotoGP. Selain itu, gaji Johann Zarco juga bakal naik.

Sementara Ducati hanya menawarkan kontrak jangka pendek satu tahun kepada Zarco di Pramac Racing dengan opsi pada 2025 pindah ke ajang WSBK. Di tim satelit LCR Honda tersebut, Zarco akan menggantikan posisi Alex Rins yang hijrah ke tim Monster Energy Yamaha musim depan.

Sementara junior Johann Zarco di Pramac Racing, Jorge Martin posisinya masih aman di dalam tim balap asal Italia itu. Kontrak Martin masih ada hingga 2024.

Selain itu, Martin juga mendapatkan motor spek pabrikan seperti yang digunakan pembalap Ducati Lenovo.

Soal kriteria pengganti Johann Zarco di Prima Pramac Racing, Jorge Martin menginginkan pembalap yang kuat dan kompetitif. Hal itu tentunya bukan pekerjaan mudah menggantikan pekerjaan Zarco.

Pasalnya akhir-akhir ini pembalap asal Prancis itu tampil cukup konsisten dan kompetitif. Tercatat dari 10 seri MotoGP 2023 yang sudah digelar saja, Zarco sukses tembus lima besar klasemen.

"Saya ingin memiliki rekan pebalap yang kuat di sisi saya. Saya tidak tahu siapa penggantinya, sungguh. Johann Zarco adalah motivasi yang bagus, dia adalah pembalap yang selalu ada di akhir dan sangat kompetitif. Saya senang Zarco telah menemukan tempat lain," jelas Jorge Martin.

Menurut Jorge Martin, rekan setim yang kuat akan menimbulkan kompetisi yang seru di dalam tim nantinya.

"Saya berharap memiliki rekan pebalap terbaik, karena pada akhirnya dia akan memotivasi saya untuk mengalahkannya dan itu akan membawa saya untuk mendapatkan hasil yang baik juga," sambung Martin.

Sebagai informasi, Posisi Zarco di Pramac Racing digadang-gadang akan digantikan dengan pembalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi. Murid Valentino Rossi tersebut sangat mengidam-idamkan motor Ducati Desmosedici spek pabrikan.

Tak cuma Marco Bezzecchi, kekosongan tersebut juga disebut-sebut dilirik Joan Mir. Pembalap Juara Dunia MotoGP 2020 itu mengaku sudah tidak nyaman di Repsol Honda dan berharap bisa tampil kompetitif bersama Ducati.

Pilihan Editor: Klasemen Sementara Usai MotoGP Austria 2023, Francesco Bagnaia Kokoh di Puncak

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi