Moncer Pakai Ducati, Jorge Martin Bicara Pindah ke Yamaha
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 26 Juni 2023 12:00 WIB
Jorge Martin menang Sprint Race Jerman 2023. (Foto: Prima Pramac Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Jorge Martin dikabarkan bakal merapat ke tim pabrikan Yamaha. Pembalap asal Spanyol tersebut diprediksi bakal mengisi slot yang ditinggalkan Franco Morbidelli.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Namun, Jorge Martin langsung menepis kabar perpindahannya. Martin mengaku masih nyaman membela tim Pramac Racing hingga musim depan.

Ia juga menyebut hingga saat ini ia tak punya alasan untuk berganti seragam. Martin mengaku telah memiliki segalanya di Ducati, mulai dari motor yang kencang hingga tim yang solid. Sehingga, kata dia, kabar yang menyebutnya akan pindah ke Yamaha sama sekali tak benar.

"Saya senang dengan posisi saya saat ini, saya tidak melihat ada alasan untuk pindah tim. Saya memiliki motor pabrikan, saya memiliki tim luar biasa yang mendukung saya. Saya merasa 2024 harus (membela tim yang) sama," ujar Martin dikutip dari speedweek, Senin 26 Juni 2023.

Sebelumnya, kepindahan Martin dari Ducati ke Yamaha menjadi perbincangan pengamat dan mantan pebalap MotoGP. Martin dianggap pilihan tepat untuk menggantikan Morbidelli di tim pabrikan Jepang itu.

Kabar tersebut juga secara tegas ditepis Direktur Olahraga Ducati Corse, Paulo Ciabatti. Dia menegaskan, Martin masih terikat kontrak hingga dua musim ke depan.

Ia mengaku hingga kini, Martin belum bicara apa-apa soal rencananya pindah ke tim lain, termasuk Yamaha.

"Kalau dia menerima tawaran dari suatu tim pabrikan, dia pasti akan punya kesempatan untuk memberi tahu kami agar menyamai tawarannya," ungkap Ciabatti.

"Sepertinya dia belum menerima tawaran apa pun dari tim-tim pabrikan, apalagi bahwa dia punya niat meninggalkan Ducati setelah beberapa balapan terakhir. Oleh karena itu Martin akan berada di Pramac Racing pada 2024, sesuai rencana," dia menambahkan.

Penampilan Jorge Martin di musim ini memang cukup mengesankan di Ducati. Dia telah mengumpulkan 144 poin dan menghuni posisi dua klasemen MotoGP sementara.

Pilihan Editor: Klasemen Sementara MotoGP 2023, Francesco Bagnaia Makin Unggul

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi