Hasil MotoGP Jerman 2023: Jorge Martin Kalahkan Francesco Bagnaia
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 19 Juni 2023 09:05 WIB
Francesco Bagnaia dan Jorge Martin hanya terpaut finis 0,064 detik di MotoGP Jerman 2023. 18 Juni 2023. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJorge Martin (Prima Pramac Racing) semakin tak terbendung menguasai podium, pasca menang Sprint Race MotoGP Jerman pada hari Sabtu, kini menang juga di balapan 30 lap di sirkuit Sachsenring, Minggu, 18 Juni 2023. Persaingan yang tegang jelang dua lap terakhir dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), bahkan sempat bersenggolan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di garis finis, Jorge Martin dan Francesco Bagnaia hanya terpaut 0,064 detik. adapun pembalap yang finis ketiga adalah Johann Zarco (Prima Pramac Racing), tertinggal 7,013 detik.

Saat di parc ferme Jorge Martin mengatakan, “Setelah tiga musim, akhirnya kemenangan datang lagi. Jalannya balapan sangat sulit, apalagi Francesco Bagnaia sangat berusaha mengambil alih. Saya ada kendala dengan ban belakang, tapi bisa segera ditangani. ban belakang juga bisa dihemat, berada di depan adalah target saya dan apalagi pada lap akhir persaingannya kita ketat dan membawa pulang trofi.”

Adapun Jorge Martin terakhir meraih kemenangan di MotoGP Styria tahun 2020. “Fokus untuk finis di depan, kita juga semakin dekat dengan persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2023, tentunya ini luar biasa,” ujar dia.

Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Johann Zarco di MotoGP Jerman 2023. (Foto: MotoGP)

Sementara itu Francesco Bagnaia yang finis posisi dua mengatakan, “Balapan kali ini berusaha sangat kuat, perihal penyempurnaan berbanding Sprint Race, kita bisa lebih kompetitif hingga lap terakhir, meskipun nyaris menang, tapi masih kurang untuk bisa di depan. Pada dua lap akhir sempat bersentuhan dengan Jorge Martin, hingga beberapa tikungan akhir saya terlalu ngotot tapi Johann Zarco terlalu kencang.”

“Senang dengan posisi kedua di podium dan telah berikan segala kemampuan saya. Saatnya pindah ke Assen,” yakin Francesco Bagnaia.

Finis posisi tiga, Johann Zarco mengungkapkan bahwa balapan kali ini luar biasa. “Saya tahu dengan kencangnya motor ada kemungkinan dapat podium. Saya menduga dengan kencangnya motor sangat cukup untuk mengejar kemenangan. Start juga bagus tak ada masalah, Marco Bezzecchi sangat kuat di pengereman, dan itu menjadi kelemahan saya, sehingga kehilangan sedikit waktu, tapi tertolong akselerasi sangat kuat,” kata dia.

Johann Zarco juga mengisahkan persaingan di awal balapan. “Brad Binder juga sangat kencang, mencoba mengontrol sebisa mungkin dengan kemampuan ban. Tapi dirinya melakukan kesalahan dah posisi tiga terbuka. Tidak mungkin lagi mengejar dua pembalap di depan karena mereka sangat kencang. Tapi setidaknya saya bisa berkompetisi meskipun Bezzecchi mulai mendekat tapi saya sudah unggul sekitar 1,5 detik.”

“Podium yang memuaskan, tapi masih ada yang perlu disempurnakan untuk bersaing meraih kemenangan. Penyempurnaan memang penting dan senang bisa sama kencang berbanding Sprint Race,” ujar Johann Zarco.

Pilihan Editor: Hasil Sprint Race MotoGP Jerman 2023: Marc Marquez Tak Raih Poin

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi