Hasil Sprint Race MotoGP Jerman 2023: Marc Marquez Tak Raih Poin
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 18 Juni 2023 09:48 WIB
Marc Marquez mencoba realistis di MotoGP Jerman 2023. (Foto: Repsol Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMarc Marquez tak mendapat poin di Sprint Race MotoGP Jerman 2023, Sabtu, 17 Juni. Pembalap andalan Repsol Honda ini hanya bisa finis posisi 11. Saat sesi latihan jelang balapan di sirkuit Sachsenring, dirinya terus mencoba mendapat tempat terbaik hingga di sesi kualifikasi tembus posisi 7.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun sepanjang sesi latihan hingga bisa lolos Q2, Marc Marquez terjatuh berulang kali, bahkan di FP2 sempat menghancurkan motor Johann Zarco ketika menepi di ujung tikungan pertama. 

Saat Q1 hingga Q2, Marc Marquez tiga kali terjatuh hingga memakai motor cadangan Honda RC213V. Saat kembali dibuka, gunakan motor cadangan dengan ban slick meski lintasan belum kering.

“Pada pagi hari saya bisa berkendara dengan baik di kondisi basah, saya memimpin sesi pagi. Saat trek mulai mengering, kami menemukan batasan yang sama seperti kemarin,” ujar Marc Marquez. 

Marc Marquez di Sprint Race MotoGP Jerman 2023. (Foto: Box Repsol Honda)

“Saat Kualifikasi saya terlalu memaksimalkan diri dan benar-benar berusaha memberikan yang maksimal lebih cepat sepanjang waktu. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di tim atas upaya mereka selama Kualifikasi dan setelahnya, mereka semua bekerja keras dan melakukan pekerjaan dengan baik,” jelas pembalap berjulukan Baby Alien ini. 

Diakui Marc Marquez balapan kali ini banyak risiko yang diambil. “Di balapan nanti saya akan melakukan pendekatan yang lebih tenang. Saya mencobanya di lap pertama tapi kami tidak memiliki feeling, jadi prioritasnya adalah menghindari crash lagi dan menyelesaikan balapan untuk persiapan besok,” kata dia. 

Pengalaman sebelas podium kemenangan di Sachsenring menjadi kepercayaan Marc Marquez untuk bisa maksimal di 30 lap MotoGP Jerman hari Minggu ini, 18 Juni. 

“Saya pikir kami bisa lebih kuat pada hari Minggu di balapan panjang. Saat Sprint Race kecepatan banyak orang turun menjelang akhir, tapi kami bisa mempertahankan kecepatan yang sama,” jelas Marc Marquez. 

Pilihan Editor: Jelang MotoGP Jerman 2023: Cara Marc Marquez Pertahankan Gelar SachsenKing

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi