Jelang MotoGP Jerman 2023: Cara Marc Marquez Pertahankan Gelar SachsenKing
Reporter: Tempo.co
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 16 Juni 2023 08:52 WIB
Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Repsol Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan sendirian mewakili tim di MotoGP Jerman 2023, akhir pekan ini 16-18 Juni. Karena Joan Mir masih harus dilakukan tindakan pemulihan pasca insiden yang mencederai tangan kanannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sirkuit Sachsenring mendapat gelaran ketujuh musim MotoGP 2023. Merupakan sirkuit yang sangat disenangi oleh Marc Marquez, bahkan pembalap berjulukan Baby Alien ini mendapat julukan “SachsenKing”. Karena semenjak awal karir tahun 2010, penampilannya di sirkuit sepanjang 3.671 meter, sebanyak sebelas kali tampil selalu menang dan sebelas kali mengangkat trofi kemenangan.

“Ketika mengalami pekan balapan yang sulit, hal terbaik yang bisa terjadi adalah langsung balapan – dan inilah yang harus kami lakukan. Kami tiba di Sachsenring, trek yang selalu saya nikmati dan sangat sukses,” ujar Marc Marquez. 

“Tentu saja, saya datang ingin melakukannya dengan baik, fokus dan determinasi saya 100% seperti biasanya. Akan ada banyak penantang tahun ini dan kami perlu bekerja dengan baik sejak awal balapan untuk mempersiapkan Sabtu dan Minggu dan terus bekerja dengan Honda melakukan pengembangan,” jelas Marc Marquez.

Pasca pekan balapan yang mengecewakan di MotoGP Italia 2023, Marc Marquez, bertekad mengembangkan Honda RC213V agar lebih kompetitif.

 

Pilihan Editor: Gantikan Toprak Razgatlioglu, Franco Morbidelli Gabung WorldSBK di Musim Depan?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi