Hasil Sprint Race MotoGP Jerman 2023: Jorge Martin Menang, Geser Posisi Marco Bezzecchi
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 18 Juni 2023 05:54 WIB
Jorge Martin menang Sprint Race Jerman 2023. (Foto: Prima Pramac Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJorge Martin (Prima Pramac Racing) berhasil berpijak di podium kemenangan Sprint Race MotoGP Jerman 2023, Sabtu, 17 Juni 2023. Berkat kemenangan pada balapan hari Sabtu ini, membuat posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara Juara Dunia MotoGP 2023 berhasil menggeser Marco Bezzecchi turun satu peringkat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ducati Desmosedici GP23 tunggangan Jorge Martin bernomor #89 start dari posisi 6, namun berhasil menempatkan diri bersama rombongan pembalap di depan. Di garis finis, Jorge Martin mengungguli pembalap tim manufaktur (Ducati Lenovo) Francesco Bagnaia.

“Saya sangat menikmati balapannya, pada lap awal sejujurnya mengandalkan ban depan berkompon keras yang belum pernah kita coba sebelumnya,” ujar Jorge Martin. 

Jorge Martin dan Francesco Bagnaia raih podium 1-2 sesama pengguna Ducati Desmosedici GP23. (Foto: Ducati Corse)

Dirinya menambahkan, “Karena keterbatasan itu saya coba lebih berani meski kehilangan waktu tapi tetap bisa mengejar pembalap di depan. Gunakan rem depan lebih kuat dan ada kesempatan di tikungan 7 memaksimalkan cengkeraman ban belakang.” 

“Ketika sudah mulai jauh dari mereka meski masih ada 7 lap lagi untuk membuat jarak dari Francesco Bagnaia. Membuat saya senang meraih podium lagi di Sprint Race, Berharap di balapan besok akan meraih kemenangan,” harap Jorge Martin.

Mengisi podium posisi dua di Sprint Race MotoGP Jerman 2023, Francesco Bagnaia, tak bisa mempertahankan pole position. “Senang pada lap awal bisa balapan dengan Jack Miller, cukup ketat.”

Francesco Bagnaia mengakui bahwa motor Jorge Martin sangat kencang. “Mencoba tetap mengejar ketertinggalan, tapi sangat sulit, dia lebih kencang dari saya. Cukup puas dengan posisi dua, tentunya hasil yang sangat bagus. Saatnya bersiap untuk balapan besok,” kata dia.

Adapun Jack Miller yang mengamankan podium posisi tiga Sprint Race MotoGP Jerman 2023 mengatakan, “Start sempat alami kendala, terlalu banyak yang ditekan ketika ingin start, sehingga lupa menekan launch control, membuat motor melompat-lompat sedikit tapi beruntung semua terkendali.” 

Francesco Bagnaia, Jorge Martin, Jack Miller berada di podium Sprint Race MotoGP Jerman 2023. (Foto: MotoGP)

Jack Miller mengakui tak mudah untuk mempertahankan posisi, karena mendapat perlawanan dari pembalap lain. “Bahkan Jorge Martin meninggalkan jauh dan saya mencoba tetap menempel Pecco,” ungkap dia. 

“Di dua sektor mereka sangat kencang dan jadi kehilangan sedikit waktu, mereka mengejar saya ketika menuruni bukit. Tentunya perlu sedikit sentuhan agar siap untuk balapan besok dan senang bisa kembali ke podium,” yakin Jack Miller.

Di klasemen sementara persaingan pasca Sprint Race, titel Pembalap Juara Dunia MotoGP 2023, Francesco Bagnaia berada di posisi puncak dengan 140 poin. Di posisi dua kini ditempati Jorge Martin dengan 119 poin, adapun Marco Bezzecchi kini tergeser ke posisi tiga miliki 113 poin.

Pilihan Editor: Daftar Pembalap yang Absen di MotoGP Jerman 2023 Akibat Cedera

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi