Francesco Bagnaia Bertekad Tampil di MotoGP San Marino 2023
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 8 September 2023 13:25 WIB
Francesco Bagnaia akan ikut MotoGP San Marino pasca kakinya terlindas di MotoGP Catalunya. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Francesco Bagnaia masih dalam masa pemulihan usai kakinya terlindas di MotoGP Catalunya, meski begitu, dia bertekad untuk tetap tampil di MotoGP San Marino pada akhir pekan ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap yang dipanggil Pecco, sapaan akrabnya, tidak mau melewati satu balapan sisa musim MotoGP 2023. Apalagi balapan kali ini akan digelar di kandang sendiri.

"Minggu malam, saya pulang ke rumah bersama dengan tim dan setelah beristirahat, saya mulai mempersiapkan untuk kembali ke lintasan di Misano. Hari Kamis (7 September 2023), saya akan menjalani pemeriksaan medis di sirkuit dan saya harap dokter bisa memberikan 'Ok' dan bisa mengikuti sesi latihan bebas pertama di hari Jumat. MotoGP San Marino selalu spesial bagi kami para pebalap Italia, khususnya pebalap Ducati. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa balapan hari Sabtu dan Minggu," kata Bagnaia dikutip laman resmi Ducati.

Diketahui, Bagnaia mengalami memar usai mengalami insiden yang cukup parah. Dia mengalami kecelakaan highside hingga terpelanting dan terkapar di lintasan. Parahnya, Brad Binder yang datang dari belakang tak dapat menghindar dan melindas kaki dari pembalap dengan motor bernomor #1 itu.

Setelahnya, red flags dikibarkan untuk mengangkut jebolan akademi VR46 Riders tersebut. Informasi dari tayangan langsung MotoGP, Bagnaia dilarikan ke pusat medis. Namun, beruntungnya Francesco Bagnaia masih sadarkan diri.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, pemeriksaan menunjukkan bahwa Pecco mengalami beberapa luka memar.

Ducati pun langsung menyelidiki penyebab kecelakaan Francesco Bagnaia. Manajer tim Ducati, Davide Tardozzi, mengatakan Bagnaia tidak melakukan kesalahan apa pun sebelum kecelakaan. Disebutkan, tidak ada penyebab yang memicu kecelakaan highside Bagnaia.

"Dari data yang diamati sejauh ini, Bagnaia tidak ngegas terlalu banyak dibandingkan jalur lainnya pada saat itu. Dan kami juga tidak menemukan ada kebocoran minyak. Kami akan melakukan penyelidikan lebih mendalam di Borgo Panigale," jelas Tardozzi.

Pilihan Editor: Federal Oil Senang Gresini Racing Mulai Kumpulkan Poin

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi