Marco Bezzecchi Ungkap Faktor yang Buatnya Terjatuh di MotoGP Misano
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 6 September 2022 16:00 WIB
Pembalap Mooney VR46 Racing Team Marco Bezzecchi memacu sepeda motornya saat sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat 11 Februari 2022. Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu 13 Februari. ANTARA FOTO/Andika Wahyu
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMarco Bezzecchi dilaporkan terjatuh saat menjalani balapan MotoGP Misano pada Minggu, 4 September 2022. Insiden tersebut membuat sang rider akhirnya gagal mendapatkan poin di seri ke-14 musim ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap Mooney VR46 Racing Team tersebut dikabarkan mengalami crash di Tikungan 10 MotoGP Misano. Padahal saat itu dirinya berada di barisan depan dan berpeluang finis di zona lima besar.

Namun saat mempertahankan posisinya, Marco Bezzecchi justru harus mengalami crash di Sirkuit Misano. Dirinya menyebut bahwa alasannya terjatuh di MotoGP San Marino karena salah menilai slipstream.

“Saya sedikit salah menilai slipstream dan tidak dapat menghindarinya. Alih-alih melambat, saya menjadi lebih cepat dan itulah mengapa saya jatuh. Saya merasa baik dan meningkat. Kami telah bekerja dengan baik. Sayangnya, balapan berakhir lebih awal, memalukan," kata dia, dikutip dari Speedweek.

Lebih lanjut Marrco Bezzecchi berpikir bahwa dirinya seharusnya melakukan beberapa hal untuk menyelematkan diri dari crash di MotoGP San Marino. Dirinya menilai bahwa seharusnya bisa melakukan pengereman lebih cepat di Tikungan 10.

"Mungkin saya seharusnya mengerem sedikit lebih awal. Pembalap lain biasanya mengerem agak terlambat di bagian ini, tetapi Vinales mengerem lebih awal. Saya harus mundur karena saya tidak berharap untuk menangkapnya begitu cepat,” tutup dia.

Sekedar informasi tambahan, Marco Bezzecchi akhirnya hanya mampu menyelesasikan balapan MotoGP Misano di peringkat ke-17. Dengan begitu pembalap berkebangsaan Italia tersebut gagal membawa pulang poin.

Marco Bezzecchi saat ini masih menempati posisi ke-14 di klasemen MotoGP 2022 sementara dengan torehan 68 poin. Dirinya diketahui hanya memiliki selisih 26 angka dengan pembalap yang ada di posisi 10, yakni Jorge Martin (Pramac Racing).

Baca Juga: Carlos Sainz Marah kepada Fernando Alonso di Formula 1 Belanda, Kenapa?

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi