Tim VR46 Pamerkan Motor Ducati Jelang MotoGP 2022, Simak Livery-nya
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 25 Februari 2022 14:21 WIB
Livery baru Mooney VR46 Racing Team di MotoGP 2022. (Foto: Mooney VR46 Racing Team)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tim pabrikan Mooney VR46 Racing Team baru saja memamerkan livery motor balap anyarnya, Kamis, 24 Februari 2022, waktu setempat. Nantinya para pembalap akan menggunakan motor Ducati Desmosedici GP22 di MotoGP 2022.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jika dilihat secara tampilan, motor balap ini menawarkan warna abu-abu yang dominan. Sementara itu tim pabrikan juga menyematkan warna kuning dan hitan di beberapa bagian Ducati Desmosedici GP22.

Ini merupakan motor balap di kelas MotoGP pertama yang dipamerkan oleh tim VR46. Sebelumnya, tim pabrikan besutan Valentino Rossi tersebut hanya bersaing di kelas Moto2 dan Moto3.

“Tahun ini, untuk pertama kalinya, kami berada di MotoGP. Ini seperti menutup lingkaran, tetapi juga bagus untuk memulai cerita indah lainnya di MotoGP 2022. Motornya sangat indah dan sekarang mari kita pahami apa yang diceritakan trek kepada kita," kata Rossi, dilansir Gooto.com dari situs Crash.net hari ini, Jumat, 25 Februari 2022.

Sementara itu, direktur tim Mooney VR46 Racing Team, Alessio 'Uccio' Salucci menjelakan bahwa keberhasilannya menembus ajang MotoGP tak terlepas dari banyaknya mitra yang mendukung. Menurutnya, tanpa dukungan mereka timnya kemungkinan tidak akan hadir di kelas teratas balap motor dunia.

"Ini adalah waktu yang tepat untuk mengambil tantangan (MotoGP) ini, babak baru dari buku ini selalu di bawah tanda semangat Italia dan DNA VR46 dan Valentino yang 100 persen terlibat," kata Alessio. "Dia selalu inovatif dan di sini juga ada tandanya.”

Motor baru ini nantinya bakal digunakan oleh Luca Marini dan Marco Bezzecchi. Nama pertama nyatanya sempat tampil mengejutkan ketika menjalani tes pramusim MotoGP Mandalika 2022 hari kedua.

Saat itu dirinya berhasil menjadi yang terdepan dan mencatatkan rekor waktu baru mengalahkan oprak Razgatlioglu di ajang WorldSBK (1 menit 32.877 detik) dan Pol Espargaro di tes MotoGP Mandalika (1 menit 32.466 detik). Menurut laporan Crash.net, mesin motor yang ia gunakan adalah Ducati Desmosedici GP22, yang sama dengan yang ia gunakan di Sirkuit Mandalika.

Rekan setimnya, Bezzecchi turut senang dengan peluncuran motor balap baru ini. "Ini akan menjadi musim yang sangat bagus, saya harus banyak belajar sebagai pembalap tapi kami sudah menikmati begitu banyak tes. Saya sangat senang," ucap dia.

Baca: Perang dengan Ukraina Pecah, Bagaimana Nasib Formula 1 Rusia?

CRASH.NET

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi