Juara MotoGP Austria, Francesco Bagnaia Akui Ban Depannya Bermasalah
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 22 Agustus 2022 13:35 WIB
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia memacu motornya dalam balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Ahad, 21 Agustus 2022. Bagnaia menjadi pembalap kedua Ducati yang merasakan tiga kemenangan beruntun setelah Casey Stoner menciptakan rekor tersebut pada 2008. REUTERS/Leonhard Foeger
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFrancesco Bagnaia memberikan komentar terkait kemenangannya di Grand Prix MotoGP Austria pada Minggu, 21 Agustus 2022. Dirinya mengatakan bahwa motor balapnya kerap mengalami masalah pada bagian ban depan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap Ducati Lenovo Team tersebut mengakui bahwa ban depannya sering terkunci di seri balapan MotoGP Austria malam tadi. Akan tetapi masalah itu mampu ditangani Francesco Bagnaia dengan baik.

“Saya tidak begitu kompetitif sampai kemarin (sebelum balapan), tetapi kami melakukan pekerjaan yang luar biasa. Untuk keamanannya, kami mengambil ban depan yang lunak. Saya rasa itu bukan pilihan terbaik karena roda depan sering terkunci. Tapi saya sangat senang dengan pekerjaan yang kami lakukan,” kata dia, dikutip dari Speedweek.

Bagnaia sendiri berhasil memenangkan balapan MotoGP Austria dengan catatan waktu total 42 menit 14,886 detik. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut mampu tampil lebih cepat 0,492 detik dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang menempati posisi ke-2.

Ini pun menjadi kemenangan ketiga Francesco Bagnaia secara beruntun di MotoGP 2022. Sebelumnya ia mampu memenangkan balapan Grand Prix Belanda dan Inggris.

Saat ini Francesco Bagnaia bertekad untuk terus menorehkan poin di sisa kompetisi MotoGP 2022. Dirinya diketahui masih menempati posisi ke-3 klasemen MotoGP sementara dengan raihan 168 poin.

Ia terpaut 12 angka dari Aleix Espargaro (Aprilia Racing) di urutan kedua, dan 44 poin dari pemuncak klasemen MotoGP Fabio Quartararo. Jika Bagnaia mampu melanjutkan kemenangan beruntunnya, bukan tidak mungkin posisi Quartararo bakal terancam.

“Kami harus mencoba untuk terus mengumpulkan poin. Tapi itu tidak akan mudah karena Fabio (Quartararo) sangat kompetitif," kata Bagnaia menambahkan.

Baca juga: MotoGP Berencana Pakai Sprint Race, Begini Tanggapan Marc Marquez

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi