MotoGP Berencana Pakai Sprint Race, Begini Tanggapan Marc Marquez
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 22 Agustus 2022 12:07 WIB
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia memimpin balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Ahad, 21 Agustus 2022. Bagnaia merangkak naik ke peringkat tiga klasemen untuk mengejar Fabio Quartararo dari tim Yamaha yang di puncak dengan margin 44 poin. REUTERS/Leonhard Foeger
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Dorna Sport dilaporkan berencana mememasukkan Sprint Race ke dalam agenda MotoGP pada musim depan. Nantinya agenda tersebut bakal dimainkan pada hari Sabtu atau satu hari sebelum balapan dimulai.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sprint Race di MotoGP 2023 ini direncanakan hadir untuk meningkatkan minat penonton di akhir pekan. Sekedar informasi tambahan, Sprint Race ini tidak berlaku untuk kelas Moto2 dan Moto3.

Marc Marquez (Repsol Honda) menyambut positif rencana Dorna Sport tersebut. Dirinya menjelaskan bahwa keputusan untuk menghadirkan Sprint Race di MotoGP 2023 adalah keputusan yang bijak.

“Sebagai pembalap saya suka hari Minggu, karena saat itulah balapan berlangsung. Sprint Race akan membuat MotoGP lebih spektakuler dan memberikan sudut pandang berbeda di akhir pekan,” kata dia seperti dikutip Gooto.com dari situs resmi MotoGP.

“Semakin penting untuk beradaptasi dengan lingkungan, dan itulah yang dilakukan Dorna. Upaya sedang dilakukan, dan format baru ini adalah buktinya,” lanjut Marc Marquez menambahkan.

Dorna Sport juga memberikan rincian terkait aturan Sprint Race MotoGP musim depan ini. Nantinya pembalap yang berhasil menang di sesi tersebut bakal mendapatkan 12 poin. Dengan begitu rider yang berhasil memenangkan Sprint Race dan Grand Prix MotoGP secara bersamaan bakal mengantongi 37 poin.

"Kami mengadakan pertemuan dengan tim pabrik dan tim steward di Silverstone, semua orang menyetujui konsep baru (Sprint Race)," kata CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, dikutip Gooto.com dari situs Speedweek.

Baca juga: Ai Ogura Juara Moto2 Austria, Rider Pertamina Mandalika Raih 1 Poin

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi