MotoGP: Fabio Quartararo Mengaku Tak Tahu Cara Kerja Yamaha, Kok Bisa?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 11 Agustus 2022 12:00 WIB
Pembalap MotoGP Fabio Quartararo saat mengendarai motornya dalam sesi latihan di GP Silverstone. FOTO/Instagram

GOOTO.COM, JakartaFabio Quartararo memberikan komentar terkait cara kerja tim pabrikan Yamaha di MotoGP 2022. Pendapatnya ia lontarkan setelah tampil kurang maksimal dalam dua seri balapan terakhir musim ini.

“Kecepatan tertinggi, akselerasi, cengkeraman roda belakang, ada banyak hal yang tidak kami miliki. Tetapi saya lebih suka untuk tidak berbicara terlalu banyak tentang hal-hal ini. Hal utama bagi kami adalah kami fokus dan tidak melihat aspek negatif karena kami tidak dapat meningkatkannya untuk musim ini,” kata dia, dikutip dari Speedweek.

Pada seri Grand Prix MotoGP Austria, diketahui kecepatan menjadi salah satu hal yang sangat penting. Maka dari itu tim pabrikan Monster Energy Yamaha harus menemukan settingan yang tepat untuk Fabio Quartararo.

"Saya pikir kami bisa cepat di semua trek, tapi tidak ada satu trek yang benar-benar cocok untuk kami. Semua trek adalah tentang akselerasi dan ada trek lurus yang sangat panjang,” ucap dia menambahkan.

Fabio Quartararo sendiri dikabarkan sulit untuk mengubah cara kerjanya agar lebih kompetitif di seri MotoGP berikutnya. Mengingat, dirinya tidak mengetahui secara pasti bagaimana cara kerja Yamaha.

“Saya tidak tahu bagaimana Yamaha bekerja karena saya hanya mengenal beberapa orang di pit. Saya hampir tidak pernah melihat karyawan yang benar-benar bekerja. Saya tidak tahu bagaimana mereka melakukan pekerjaan mereka. Yamaha merekrut beberapa insinyur Italia, saya harap ini akan membantu kami,” tutup dia.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Tak Jadi Tuan Rumah Tes Pramusim MotoGP 2023

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Fabio Quartararo
#Yamaha
#MotoGP
#Monster Energy Yamaha MotoGP

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi