Terjatuh di MotoGP Belanda, Fabio Quartararo: Saya Membuat Kesalahan Bodoh
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 27 Juni 2022 13:00 WIB
Fabio Quartararo saat terjatuh kedua kalinya dalam balapan MotoGP Belanda di Assen, 26 Juni 2022. (twitter/@motogp)

GOOTO.COM, Jakarta -  Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo baru saja menyudahi seri balapan MotoGP Belanda pada Minggu malam WIB, 26 Juni 2022. Dalam kesempatan tersebut, dirinya diketahui tak mampu tampil maksimal.

Itu terjadi ketika dirinya harus terjatuh dua kali di pertengahan balapan MotoGP Belanda 2022. Pembalap berkebangsaan Prancis tersebut pun mengakui bahwa hasil kurang apik ini dikarenakan kesalahan bodohnya.

“Saya membuat kesalahan bodoh. Tidak perlu melakukan gerakan seperti ini di lap [5], tapi saya akan belajar dari kesalahan itu,” kata Quartararo seperti dikutip Gooto.com dari situs resmi MotoGP, Senin, 27 Juni 2022.

Lebih lanjut Quartararo sempat merasakan kepercayaan diri tampil di Sirkuit Assen malam tadi. Namun insiden tabrakannya dengan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) membuatnya gagal menyuntuh garis finis.

“Pecco (Bagnaia) membuat jarak yang bagus di lap pertama, tapi kemudian Aleix dan saya bisa mengejarnya. Saya baru saja melihat peluang. Lap sebelumnya saya melihat bahwa saya bisa bergerak, sekarang saya sedikit lebih jauh dan saya mengerem terlalu keras,” ujar dia. 

Fabio Quartararo sendiri mengaku tidak mengetahui mengapa dirinya mengalami kecelakaan di MotoGP Belanda 2022. “Pada dasarnya, saya tertinggal satu putaran. Tim menyuruh saya pergi karena mungkin akan turun hujan,” jelas dia.

Akibat crash tersebut, motor balap Fabio Quartararo pun dikabarkan berpotensi mengalami kerusakan pada sistem kontrol traksinya. Sang pembalap menjelaskan bahwa kondisi motornya bakal dipantau lebih jauh oleh tim pabrikan Monster Energy Yamaha.

“Tetapi bagaimanapun juga itu memalukan, karena itu semua kesalahan saya dan saya bisa membuat hasil yang jauh lebih baik daripada menabrak di lap [5] dan kemudian jatuh lagi. Kami hanya jatuh dua kali selama paruh pertama musim, dan sekarang jatuh dua kali dalam 10 lap, sangat buruk,” tutup dia.

BacaKlasemen MotoGP: Meski Terjatuh, Fabio Quartararo Masih di Puncak

MOTOGP

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Fabio Quartararo
#MotoGP Belanda
#MotoGP
#MotoGP 2022
#Monster Energy Yamaha MotoGP

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi