Fabio Quartararo Bicara Penyebab Gagal Raih Juara MotoGP 2022
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 7 November 2022 14:16 WIB
Fabio Quartararo. Instagram

GOOTO.COM, JakartaFabio Quartararo memberikan komentar terkait kegagalannya mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Menurutnya ada salah satu faktor yang membuat dirinya tak bisa tampil maksimal di MotoGP Valencia.

Pembalap Monster Energy Yamaha tersebut mengatakan bahwa masalahnya bukan ada di tim pabrikan. Akan tetapi, kata Quartararo, masalah tersebut muncul dari pabrikan ban Michellin.  

Quartararo sendiri hanya bisa menempati posisi ke-4 di Grand Prix MotoGP Valencia. Padahal dirinya wajib memenangkan balapan di Sirkuit Ricardo Tormo untuk bisa mempertahankan gelar juara dunia, dengan catatan Francesco Bagnaia tak boleh finis di P14 atau lebih tinggi.

"Masalahnya bukan karena tekanan, tetapi karena kompon. Dia terlalu lembut. Tahun ini kami benar-benar memiliki ban yang lebih keras di sepanjang sisi kiri, tetapi Michelin membawa ban yang terlalu lunak untuk trek ini,” kata dia, dilansir dari Speedweek.

Lebih lanjut Quartararo menjelaskan bahwa MotoGP Valencia adalah balapan yang sulit. Pembalap berkebangsaan Prancis tersebut mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Namun ia tak lupa ucapkan selamat kepada Bagnaia (Ducati Lenovo Team).

“Sekarang saya tidak sabar untuk mencoba sepeda baru kami. Tapi pertama-tama kita harus merayakannya malam ini. Kemudian pada hari Selasa kami menjalani tes yang sangat penting untuk 2023, dan tentu saja saya sangat termotivasi karena ini menyangkut motor masa depan kami,” kata dia dikutip dari laman resmi Monster Energy Yamaha.

Hasil kurang maksimal di Grand Prix Valencia membuat Quartararo hanya bisa menempati peringkat ke-2 di klasemen MotoGP 2022 dengan koleksi 248 poin. Dirinya tertinggal 17 angka dari Bagnaia.

Baca Juga: Kata Bos Ducati Usai Francesco Bagnaia Juara MotoGP 2022

MONSTER ENERGY YAMAHA | SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Fabio Quartararo
#Quartararo
#MotoGP 2022
#MotoGP Valencia
#MotoGP
#Monster Energy Yamaha MotoGP

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi