Raih Podium Perdana di MotoGP Belanda, Vinales Makin Percaya Diri
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 27 Juni 2022 18:00 WIB
Maverick Vinales di MotoGP Belanda. (Foto: Aprilia Racing)

GOOTO.COM, JakartaMaverick Vinales memberikan tanggapan terkait keberhasilannya di MotoGP Belanda, Minggu, 26 Juni 2022. Pembalap Aprilia Racing tersebut pun semakin memperlihatkan kepercayaan diri dalam menyambut seri-seri berikutnya.

Vinales sendiri diketahui berhasil menyelesaikan balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen pada posisi ketiga. Dirinya saat itu hanya tertinggal 1,209 detik dari pemenang balapan, yakni Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team).

"Saya sangat senang! Kami bekerja keras, tanpa pernah menyerah, dan hari ini kami mendapat hadiah pertama untuk usaha saya dan Aprilia. Kami tidak pernah berhenti percaya karena kami tahu bahwa waktu kami akan tiba,” kata dia dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut Vinales menjelaskan bahwa dirinya sukses memperlihatkan performa yang cukup apik sejak putaran pertama MotoGP Belanda 2022. Alhasil dirinya mampu naik delapan peringkat dari posisi awalnya, yakni P11.

“Saya memulai dengan baik dan berhasil mendapatkan beberapa posisi di lap pertama. Lalu saya terus berusaha untuk bisa sampai ke podium. Sekarang kami hanya perlu mengambil langkah selanjutnya, yaitu menang," tambah Vinales.

Rekan setimnya di Aprilia Racing, Aleix Espargaro justru hanya mampu finis di P4 pada MotoGP Belanda. Itu terjadi setelah dirinya mengalami senggolan dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di pertengahan balapan.

"Aprilia luar biasa hari ini. Sayangnya, senggolan tersebut merupakan situasi yang tidak menguntungkan dan setelahnya saya hanya fokus untuk memberikan 100 persen dan memperlihatkan kecepatan saya,” kata dia dalam keterangan resminya.

Sekedar informasi tambahan, saat ini Maverick Vinales menempati posisi ke-12 di klasemen MotoGP dengan torehan 62 poin. Sedangkan Aleix Espargaro masih berada di urutan kedua dengan koleksi 151 poin.

Baca: Juara di MotoGP Belanda, Francesco Bagnaia Sempat Takut Terjatuh

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Vinales
#MotoGP Belanda
#Maverick Vinales
#MotoGP
#MotoGP 2022
#Aleix Espargaro
#Aprilia Racing

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi