Vinales dan Aleix Espargaro Terjatuh di Sprint Race MotoGP Spanyol 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 28 April 2024 12:00 WIB
Maverick Vinales di MotoGP Amerika 2024, 14 April 2024. (Foto: Aprilia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Dua pembalap tim pabrikan Aprilia Racing, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro tidak bisa berbicara banyak di sesi Sprint Race MotoGP Spanyol 2024. Tampil di Sirkuit Jerez pada Sabtu, 27 April 2024, keduanya gagal menyentuh garis finis akibat kecelakaan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Vinales sendiri memulai sesi Sprint Race MotoGP Spanyol 2024 di urutan ke-11. Dirinya bisa saja membawa pulang poin andai tidak terjatuh di Tikungan 5 Sirkuit Jerez. 

“Ada beberapa area basah di lintasan namun tidak terlihat, terutama di Tikungan lima. Kecelakaan yang terjadi sungguh aneh. Misalnya, Aleix terjatuh parah di Tikungan delapan karena area tersebut basah," kata Vinales dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut Vinales mengaku bahwa motor balap Aprilia Racing memiliki kecepatan yang bagus di rangkaian balapan MotoGP Spanyol 2024. Dirinya pun berharap bisa menorehkan hasil yang lebih baik di Grand Prix Jerez. 

"Kecepatan saya hampir sama dengan pembalap di depan saya, jadi tujuan saya besok adalah memberikan segalanya dan terus menatap ke depan. Suatu hari Anda menang dan hari lain Anda belajar. Hari ini kami belajar," ujar Vinales.

Sementara rekan setimnya di Aprilia Racing, Aleix Espargaro juga tak bisa merampungkan sesi Sprint Race MotoGP Spanyol 2024 akibat terjatuh. Dia bahkan tak mampu menyelesaikan satu putaran di Sirkuit Jerez.

“Ini adalah hari yang rumit dan ekspektasi kami lebih tinggi. Kami tidak bersaing dengan curah hujan pagi hari, tetapi kemudian di Sprint Race, saya memulai dengan luar biasa, memulihkan empat posisi. Sayangnya, saya melewati area basah dan mengalami kecelakaan parah. Untungnya saya baik-baik saja secara fisik," ucap Aleix Espargaro.

Pilihan Editor: Bagnaia Tercepat di Practice MotoGP Spanyol, Dibuntuti Vinales dan Marc Marquez

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi