Jorge Martin Gabung, Aprilia Langsung Pasang Target Juara di MotoGP 2025
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 10 Juni 2024 22:31 WIB
Jorge Martin (tengah) akan bersama Aprilia Racing menggantikan Aleix Espargaro (topi). (Foto: Dok. Aleix Espargaro)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Aprilia Racing memang menjadi salah satu pabrikan yang kompetitif untuk melawan dominasi Ducati dalam beberapa tahun terakhir di MotoGP. Sayangnya, mereka masih kurang konsisten dalam perebutan gelar juara.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Oleh karenanya, Aprilia Racing mendatangkan pembalap Spanyol, Jorge Martin sebagai pengganti Aleix Espargaro. Kedatangannya diharapkan bisa membawa Aprilia ke level selanjutnya. 

Jorge Martin dinilai menjadi pembalap potensial yang bisa membuat Aprilia Racing menjadi penantang Ducati di MotoGP 2025. Bersama pembalap berusia 26 tahun tersebut, Aprilia makin percaya diri mengincar gelar juara dunia MotoGP musim depan.

“Tidak ada alasan lagi, itulah (target menjadi juara di MotoGP 2025) yang kami katakan pada diri kami sendiri di perusahaan,” kata CEO Aprilia, Massimo Rivola dilansir dari Motosan.es.

Kedatangan rider sekaliber Jorge Martin dan mempertahankan Maverick Vinales, dianggap bisa membuat Aprilia Racing sebagai tim yang luar biasa. Namun, Rivola mengakui adanya tekanan tambahan.

"Kabar baiknya adalah Jorge tiba, saya berharap bersama Maverick karena mereka akan menjadi pasangan yang hebat, kabar buruknya adalah kami tidak punya alasan lagi,” ujar dia.

Di sisi lain, masa depan Vinales masih belum jelas. Hingga kini Aprilia Racing belum mengikat kontrak Vinales secara resmi di musim depan.

“Kami selalu konsisten dan benar dengan pembalap kami, Maverick adalah prioritas kami, tapi kerja sama dilakukan antara dua orang dan kami tidak akan memaksa mereka,” terang pria Italia itu.

Namun yang pasti, lanjut dia, jika Vinales memilih keluar, maka tim pabrikan Aprilia Racing siap mencari penggantinya.

“Orang Italia bisa saja menjadi sebuah kemungkinan, tapi kita juga harus melihat apakah (Miguel)  Oliveira akan melakukan lompatan terakhir yang masih dia butuhkan,” jelas Rivola.

Pilihan Editor: Harga Toyota Innova Venturer Masih Tinggi di Pasar Mobil Bekas

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi