Vinales Punya Modal Bawa Aprilia Racing Juara MotoGP Spanyol 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 27 April 2024 06:00 WIB
Maverick Vinales di MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret 2024. (Foto: Aprilia Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Maverick Vinales memiliki peluang cukup besar untuk membawa tim pabrikan Aprilia Racing memjuarai Grand Prx MotoGP Spanyol 2024. Hal itu tidak terlepas dari penampilan apiknya pada seri Amerika Serikat. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Vinales saat itu mampu mendominasi Grand Prix Amerika Serikat setelah memenangkan sesi Sprint Race dan balapan. Dia menjadi pembalap pertama yang mampu mengawinkan kemenangan Sprint Race dengan balapan dalam satu seri pada MotoGP 2024. 

Selain itu, Vinales juga memiliki modal penting lainnya untuk menjadi juara di MotoGP Spanyol 2024. Dirinya memiliki pengalaman yang cukup baik di Sirkuit Jerez, dan mengaku sangat hafal dengan karakteristik lintasan.

"Saya tumbuh di Sirkuit Jerez dan setiap kali saya pergi ke sana, saya menemukan orang-orang rumah dan penggemar saya. Saya tahu setiap meter dari sirkuit ini. Ini adalah trek yang saya sukai dan saya selalu ingin melakukannya dengan baik," kata dia, dikutip dari laman resmi Aprilia Racing.

"Kenangan terbaik bagi saya adalah kemenangan pertama saya di CEV dengan (motor) 125cc. Tahun ini kami akan mencapai puncak, karena kami memiliki motor yang memungkinkan kami untuk melaju kencang," tambah Vinales.

Vinales sendiri telah menampilkan performa apik dalam dua sesi latihan di MotoGP Spanyol 2024. Dirinya mampu konsisten menempati posisi tiga besar di sesi latihan bebas pertama atau FP1 (P3) dan sesi practice (P2). 

Rekan setimnya di Aprilia Racing, Aleix Espargaro menilai bahwa MotoGP Spanyol 2024 menjadi ujian sesungguhnya bagi para pembalap. Memurutnya, hanya motor dengan pengaturan baik yang akan menjadi pemenangnya.

"Di sini kita akan mengetahui level sebenarnya dari motor dan pembalapnya. Bagi semua pembalap Spanyol, ini jelas merupakan sirkuit yang sangat penting. Balapan di Jerez selalu seperti pesta besar dan saya tidak sabar untuk balapan di sana lagi. Semoga ini menjadi balapan yang hebat bagi kita semua di Aprilia,” ujar Aleix Espargaro dalam keterangan resminya.

Pilihan Editor: MINI Countryman Electric Mulai Produksi di Leipzig

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi