Aprilia Racing Bisa Juara Sprint Race MotoGP Prancis jika Ban Vinales Tak Bermasalah
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 12 Mei 2024 11:00 WIB
Maverick Vinales di MotoGP Prancis 2024. (Dok Speedweek)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tim pabrikan Aprilia Racing sebenarnya bisa memperjuangkan posisinya untuk mendapatkan tempat pertama di sesi Sprint Race MotoGP Prancis, Sabtu, 11 Mei 2024. Namun hal itu tak terjadi karena Maverick Vinales mengalami masalah ban belakang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Vinales setelah menyelesaikan sesi Sprint Race MotoGP Prancis 2024. Menurut dia, masalah ban belakang yang ia alami menghambat dirinya untuk memenangkan sesi Sprint Race malam tadi.

Dengan ban belakang yang kurang bersahabat, Vinales harus puas menempati urutan ke-3 di Sprint Race MotoGP Prancis 2024. Mantan pembalap Suzuki dan Yamaha tersebut tertinggal 4,174 detik dari pemenang balapan, yakni Jorge Martin (Prima Pramac Racing).

 “Kami tidak secepat saat latihan. Ban belakang kami menjadi sangat panas. Akibatnya, saya banyak tergelincir di tikungan," kata Vinales seperti dikutip Gooto dari Speedweek hari ini, Minggu, 12 Mei 2024.

“Kami tidak tahu apa itu. Beruntung kami berada dalam posisi bagus dan hanya perlu mengatur keunggulan, pada akhirnya Enea Bastianini bangkit dengan cepat,” tambah dia.

Vinales sendiri memulai Sprint Race MotoGP Le Mans 2024 di peringkat ke-3. Dirinya sempat kehilangan tempatnya karena kesulitan mengendalikan ban belakangnya. Ia pun akhirnya kembali ke posisi awalnya setelah Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46 Racing Team), yang berada di P2, terjatuh di akhir-akhir putaran.

“Tanpa masalah (ban) ini, kami bisa berjuang untuk meraih kemenangan bersama Marc Marquez dan Jorge Martin,” kata Vinales, seraya menyatakan bahwa ia telah berjuang keras dan berharap para insinyur dapat menemukan solusi terhadap masalah ban yang terlalu panas.

Lebih lanjut Vinales mengaku bakal menorehkan kemenangan di Grand Prix MotoGP Prancis jika masalah ban itu dapat teratasi. Kemenangan itu, kata dia, bisa saja didapatkan andai hujan tak turun di Sirkuit Le Mans.

"Jika hujan, itu akan menjadi tantangan. Kami siap menghadapi skenario tersebut, namun kami bisa saja berakhir di depan atau di belakang. Jika tidak turun hujan, dan kami mengatasi masalah ban belakang, segalanya akan berjalan baik," tutup Vinales.

Pilihan Editor: Jorge Martin Juara Sprint Race MotoGP Prancis, Marc Marquez Merangsek ke Depan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi