Takaaki Nakagami Jalani Operasi, Bakal Absen di MotoGP Jepang?
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 22 September 2022 18:00 WIB
Pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami mengendarai sepeda motor menuju garasi tim saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat 18 Maret 2022. Ajang balapan MotoGP seri kedua 2022 tersebut berlangsung pada 18-20 Maret 2022. ANTARA FOTO/Andika Wahyu
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Takaaki Nakagami dilaporkan telah menjalani operasi tangan kanannya jelang MotoGP Jepang. Cedera itu ia dapatkan ketika mengalami kecelakaan seri Grand Prix Aragon, Spanyol, pekan lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap LCR Honda tersebut terlibat crash dengan Marc Marquez (Repsol Honda) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di Sirkuit MotorLand. Beruntung, ia tidak tertabrak pembalap lain saat terjatuh di tengah lintasan.

“Sayangnya, saya mengalami hari Minggu yang kurang beruntung. Saya memulai dengan baik, tetapi kemudian mengalami kecelakaan di lap pertama. Saya sempat kontak dengan Marc dan mengalami kecelakaan parah, jadi saya sangat kecewa,” kata Nakagami, dikutip dari laman resmi MotoGP.

Akibat insiden itu, Nakagami dilaporkan mengalami patah pada bagian jari kelingking dan jari manisnya. Setelah itu Nakagami pun langsung dilarikan ke Barcelona, Spanyol, untuk menjalani operasi. 

Kondisi ini pun membuat dirinya terancam absen di balapan kandangnya, yakni MotoGP Jepang, pada akhir pekan nanti. Menurut laporan Speedweek, tampil atau tidaknya Nakagami di Grand Prix Motegi bakal diputuskan pada hari ini, Kamis, 22 September 2022, waktu setempat.

“Saya pergi ke Barcelona untuk memeriksa luka di jari keempat dan kelima di tangan kanan saya. Saya akan mencoba yang terbaik untuk pulih dan semoga kami bisa balapan di GP rumah saya di Jepang," tambah dia.

Takaaki Nakagami sendiri saat ini masih menempati posisi ke-16 di klasemen MotoGP 2022 sementara. Hingga seri balapan ke-15, pembalap berkebangsaan Jepang tersebut telah mengumpulkan 46 poin.

Baca Juga: Usai Crash, Marc Marquez Bersemangat Hadapi MotoGP Jepang

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi