Takaaki Nakagami Absen di MotoGP Argentina karena Covid-19
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 1 April 2022 07:40 WIB
Pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami mengendarai sepeda motor menuju garasi tim saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat 18 Maret 2022. Ajang balapan MotoGP seri kedua 2022 tersebut berlangsung pada 18-20 Maret 2022. ANTARA FOTO/Andika Wahyu
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Jepang Takaaki Nakagami tidak akan turun di MotoGP Argentina akhir pekan ini karena positif Covid-19. Pembalap LCR Honda itu dinyatakan positif Covid-19 pada Senin, 28 Maret 2022, sebelum melakukan perjalanan ke Termas de Rio Hondo, Argentina.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mengutip laporan motogp.com, 31 Maret 2022, Nakagami disebut menjalani dua kali tes lebih lanjut setelah tidak menunjukkan gejala, tetapi keduanya kembali positif. Nakagami sekarang akan beristirahat di rumah dan berharap kembali fit untuk GP Amerika akhir pekan depan.

“Sayangnya, saya tidak akan balapan akhir pekan ini di Argentina. Saya mendapat tes PCR positif sesaat sebelum terbang ke Termas,” kata Nakagami.

”Saya benar-benar minta maaf untuk tim, sponsor, dan penggemar saya. Saya tidak memiliki gejala apapun dan saya merasa baik, saya hanya sangat sedih dan kecewa. Saya berharap untuk kembali ke trek di Austin untuk GP Amerika. Semoga saja.”

Absennya Nakagami menyisakan PR sendiri untuk Honda Racing Corp (HRC). Marc Marquez yang juga absen karena cidera usai terjatuh di MotoGP Mandalika digantikan pembalap tes Stefan Bradl.

Artinya, Alex Marquez akan membalap sendirian untuk bendera LCR Honda di MotoGP Argentina.

MOTOGP

Baca juga: MotoGP Teruel: Takaaki Nakagami Pole, Alex Rins Ketiga

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi