Takaaki Nakagami Absen Lagi di MotoGP Australia
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 12 Oktober 2022 21:13 WIB
Takaaki Nakagami. Instagram
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaTakaaki Nakagami dipastikan bakal absen lagi pada seri MotoGP Australia akhir pekan ini. Dirinya harus memulihkan kondisi cedera yang ia alami saat memainkan balapan Grand Prix Aragon.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut laporan Speedweek, Nakagami harus menjalani operasi pada bagian jari manis dan kelingking tangan kanannya. Hal itu membuat Nakagami harus absen pada MotoGP Thailand, dan digantikan oleh Tetsuta Nagashima.

Nantinya Nagashima juga dilaporkan bakal kembali tampil di MotoGP Australia sebagai pembalap pengganti. Saat tampil bersama LCR Honda, Nagashima hanya mampu menempati posisi ke-22 di Grand Prix Thailand.

"Setelah GP Jepang, saya menjalani operasi lagi pada jari-jari saya dan semakin membaik setiap hari, meskipun masih agak sulit untuk meraih beberapa hal," kata Nakagami, dikutip Gooto.com dari situs Speedweek.

"Saya merasa baik, saya tidak sakit, tetapi dokter menyarankan agar saya beristirahat setidaknya dua minggu lagi, yang berarti saya akan melewatkan GP Australia," ujar pembalap berkebangsaan Jepang tersebut.

Takaaki Nakagami kemungkinan bakal kembali ke lintasan balap pada MotoGP Malaysia. Akan tetapi, hal itu tergantung keputusan dari tim medis. Saat ini dirinya lebih memilih untuk mendoakan Nagashima agar tampil baik di MotoGP Australia.

“Senin depan saya menjalani pemeriksaan medis lagi untuk melepas jahitan, kemudian kami juga akan memutuskan apakah saya akan memulai balapan di Malaysia. Sementara itu, saya mendoakan yang terbaik bagi Nagashima dan tim saya untuk Phillip Island," tutup dia.

Takaaki Nakagami sendiri saat ini masih berada di peringkat ke-18 klasemen MotoGP sementara. Hingga seri ke-17 musim ini, dirinya sudah mengumpulkan 46 poin.

Baca Juga: Luhut: Pemerintah Harus Pakai Kendaraan Listrik Tahun Depan

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi