MotoGP: Tunda Promosi Ai Ogura, LCR Honda Lebih Pilih Takaaki Nakagami
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 25 Agustus 2022 11:22 WIB
Pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami mengendarai sepeda motor menuju garasi tim saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat 18 Maret 2022. Ajang balapan MotoGP seri kedua 2022 tersebut berlangsung pada 18-20 Maret 2022. ANTARA FOTO/Andika Wahyu

GOOTO.COM, Jakarta - Tim pabrikan LCR Honda dilaporkan telah memperpanjang kontrak Takaaki Nakagami untuk MotoGP 2023. Nantinya pembalap Jepang tersebut bakal berduet dengan Alex Rins pada musim depan.

Menurut laporan Speedweek, pemilik tim LCR Honda Lucio Cecchinello bakal memberikan Takaaki Nakagami musim keenam di MotoGP. Itu tak terlepas dari penampilan apiknya sepanjang musim ini.

Pada MotoGP 2022 Takaaki Nakagami tampil cukup konsisten, di mana dirinya hampir selalu menorehkan poin untuk LCR Honda. Terhitung, dirinya hanya lima kali gagal meraih poin dari 13 seri balapan.

Takaaki Nakagami sendiri sebenarnya belum mampu meraih podium sepanjang karier balapnya. Akan tetapi, LCR Honda tetap melihat adanya prospek positif yang diperlihatkan oleh pembalap Jepang tersebut.

Keputusan memperpanjang kontrak Takaaki Nakagami untuk MotoGP 2023, membuat rencana promosi Ai Ogura (Idemitsu Honda Team Asia/Moto2) tertunda. Sebelumnya beberapa rumor mengatakan bahwa pemuncak klasemen Moto2 2022 itu digadang-gadang bakal dipromosikan ke MotoGP.

 “Saya tidak ingin naik ke Kejuaraan Dunia MotoGP saat ini, jadi balapan yang bagus di Spielberg tidak membuat perbedaan bagi saya,” kata Ai Ogura seperti dikutip Gooto.com dari situs Speedweek hari ini, Kamis, 25 Agustus 2022.

Perpanjangan kontrak Takaaki Nakagami di LCR Honda ini juga sekaligus menepis rumor tentang statusnya sebagai test rider MotoGP 2023. Mengingat Honda telah memiliki kontrak dengan Stefan Bradl.

Baca juga: Ai Ogura Juara Moto2 Austria, Rider Pertamina Mandalika Raih 1 Poin

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Takaaki Nakagami
#LCR Honda
#Ai Ogura
#MotoGP
#Honda

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi