Andrea Dovizioso Alami Patah Tulang Saat Latihan Motocross
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 12 Desember 2022 15:00 WIB
Andrea Dovizioso berseragam Petronas Yamaha SRT. ANTARA/HO via Sepang Racing Team/pri.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap MotoGP 2022 Andrea Dovizioso dilaporkan mengalami cedera pada bagian tangan saat menjalani latihan motocross. Tangan kanannya dikabarkan patah saat tampil di lintasan motocross Guido Catini, Italia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut unggahannya di akun media sosial Facebook, Dovizioso telah menjalani operasi dan dalam keadaan baik-baik saja. Dalam postingannya, ia turut membagikan rontgen tulang tangan kanannya.

"Sudah menjadi mode bagi pengendara motocross untuk memamerkan patah tulang mereka. Karena sekarang saya merasa seperti pengendara motocross, saya mengikuti tren ini. Saya takut dan khawatir selama beberapa jam setelah jatuh, tapi itu bagian dari permainan," kata dia.

“Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Profesor Federico Lamponi, kepala UOC, dan semua staf di Rumah Sakit Murri di Fermo. Setiap orang yang terlibat bertindak cepat dan ramah, dan mereka telah berkonsultasi dengan para dokter yang sekarang mengenal tulang saya dengan baik," tambah dia.

Lebih lanjut, Dovizioso juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya di motocross. Karena sebagian besar dari mereka memiliki peran penting dalam memberikan pertolongan pertama terhadapnya.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua karyawan Crossodomo Catini yang bergegas membantu saya setelah saya jatuh. Saya juga tidak ingin melupakan dua orang yang selalu berada di sisi saya, Fabrizio Borra, yang kini menjadi perhatian saya dan telah menjadi malaikat pelindung saya. Dan juga Yuri, seorang teman yang memberiku dukungan besar lagi kali ini," tutup dia.

Terlepas dari itu, Andrea Dovizioso telah menyelesaikan MotoGP 2022 dengan hasil yang kurang maksimal. Dirinya hanya bisa bertengger di peringkat ke-21 setelah hanya mengikuti balapan hingga seri ke-14.

Baca juga: Tesla Tangguhkan Porduksi Model Y dan Model 3 di Pabrik Cina

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi