Andrea Dovizioso Beri Sinyal Kembali ke MotoGP
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 9 Juni 2024 08:00 WIB
Selebrasi pembalap Mission Winnow Ducati Corse, Andrea Dovizioso seusai balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Ahad,16 Agustus 2020. REUTERS/Lisi Niesner
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mantan pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso memberi sinyal untuk kembali balapan usai pensiun dua tahun lalu. Menurutnya, dia belum terlalu tua untuk kembali ke kasta tertinggi balapan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Andrea Dovizioso bahkan secara terbuka menjalin komunikasi ke semua tim yang memerlukan jasanya.

Meski sudah pensiun sejak dua tahun lalu, Dovizioso tetap menjaga postur dan kebugaran badannya dengan menekuni olahraga motorcross. Itulah alasan mengapa dia masih merasa bisa balapan lagi di MotoGP.

"(Setelah saya pensiun) saya tak punya rencana apapun, tapi selalu menyenangkan ketika mereka (tim MotoGP) menelepon untuk membicarakan masa depan. Saya punya kesempatan untuk melakukannya (lagi) ketika saya pensiun, tetapi pada saat itu saya tidak ingin melakukan apapun, (saat itu saya) hanya mau pensiun dan istirahat," kata dia dikutip dari Motosan, Sabtu, 8 Juni 2024.

Melihat kondisi saat ini, Dovizioso percaya jika pengalamannya menunggangi motor kasta teratas masih dibutuhkan tim. Hal tersebut yang membuat dia percaya diri untuk kembali ke MotoGP.

"Tapi saya selalu membiarkan pintu terbuka (bagi MotoGP), karena umur saya belum terlalu tua dan semua orang tahu bahwa 'pengalaman' saya bisa membantu perkembangan motor mereka. Saat ini saya tidak tahu (masa depan saya), mungkin sebentar lagi, pintunya selalu terbuka (untuk kembali ke MotoGP)," tambah Dovizioso.

Nama Dovizioso memang cukup menjadi sorotan selama dia berkarier. Prestasi terbaiknya ketika membela tim pabrikan Ducati di mana ia menjadi runner-up berturut-turut pada musim 2017, 2018, dan 2019.

Pilihan Editor: Sempat Kecelakaan dan Ban Depan Bermasalah, Mario Aji Raih Poin di Moto2 Italia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi