Andrea Dovizioso Alami Kecelakaan, Pergelangan Tangannya Patah
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 12 April 2024 06:00 WIB
Andrea Dovizioso terbaring di rumah sakit usai alami kecelakaan. (Instagram/@andreadovizioso)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mantan pembalap MotoGP Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan saat mengendarai motocross Yamaha di Motors Park Tasso, Terranuova, Italia. Belum diketahui secara pasti apa penyebab kecelakaannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Beruntung, pertolongan pertama berhasil dilakukan dengan baik. Namun, dokter menyuruh Andrea Dovizioso untuk diterbangkan dengan helikopter ke Rumah Sakit Universitas di Florence, karena sang rider didiagnosis cedera tengkorak.

Menurut laporan Speedweek, Andrea Dovizioso mengalami patah pergelangan tangan dan tulang selangka kanan ketika terjatuh. Dokter melaporkan bahwa tidak ada temuan abnormal dalam pengecekan kondisi sang pembalap.

“Koleksi patah tulang saya bertambah, tapi yang terpenting CT scannya negatif (soal cedera tengkorak). Hari ini saya akan menjalani lebih banyak tes dan memberi tahu Anda bagaimana hasilnya,” kata Andrea Dovizioso.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pelatih saya Yuri Naldini, yang selalu berada di sisi saya, kepada semua orang yang membantu saya, dan kepada staf medis di rumah sakit. Terima kasih juga kepada semua orang yang mengirimi saya pesan. Aku akan terus membaca semua pesanmu," tambah dia.

Meski cederanya tidak membahayakan nyawanya, namun pemeriksaan lebih lanjut perlu dilakukan untuk menyingkirkan kemungkinan kerusakan jangka panjang. Pergelangan tangannya juga akan diperiksa selama satu jam.

“Andrea Dovizioso ada di rumah sakit, namun kondisinya tidak mengancam nyawa. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penyelamat yang melakukan intervensi dan staf medis kami yang saat ini merawatnya. Forza, Dovi!,” tulis Presiden Tuscany Eugenio Giani di laman Facebook.

Pilihan Editor: Mudik Bogor-Semarang Pakai Yaris Cross Hybrid, Simak Konsumsi BBM-nya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi