Carlos Sainz Marah kepada Fernando Alonso di Formula 1 Belanda, Kenapa?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 6 September 2022 15:19 WIB
Pit Stop Ferrari di Formula 1.

GOOTO.COM, JakartaCarlos Sainz dilaporkan menerima sanksi penalti lima detik karena pelepasan yang dianggap tidak aman di pit stop Formula 1 Belanda. Saat itu dirinya keluar dari pit stop dan dinilai menghalangi jalan Fernando Alonso (Alpine Renault).

Pembalap Ferrari tersebut melakukan pengereman terlebih dahulu untuk menunggu mekanik McLaren tak menghalangi jalannya. Ketika mekanik tersebut sudah pergi, barulah Carlos Sainz keluar, dan tepat saat itu juga Fernando Alonso sedang lewat.

Menurut laporan situs Speedweek, Carlos Sainz marah kepada Alonso yang melebih-lebihkan cerita. Pembalap Spanyol tersebut memberikan penjelasan mengapa dirinya melakukan pelepasan pit stop yang tidak aman di Formula 1 Belanda.

"Saya harus menginjak rem agar tidak melindas mekanik McLaren yang berjalan di jalur saya. Dan manuver pengereman ini kemudian memastikan pelepasan yang tidak aman,” kata dia, dikutip dari Speedweek

"Saya cukup yakin Fernando sedikit melebih-lebihkan dan menyentuh saya sehingga saya mendapat penalti," kata Carlos Sainz menambahkan. 

Penalti tersebut membuat Carlos Sainz finis di urutan kedelapan. Padahal dirinya mampu menyelesaikan balapan Formula 1 Belanda di peringkat ke kelima. Sementara itu, Fernando Alonso menempati posisi ke-6 di Sirkuit Zandvoort.

"Apakah itu salahku kalau begitu? Apakah itu salah tim saya? Tidak, pria dengan dongkrak di McLaren yang berlari di depan mobil saya jadi saya harus mengerem. Saya benar-benar frustrasi karena saya pikir saya menyelamatkan hidup seseorang dan tidak menciptakan situasi berbahaya," tutup Sainz.

Baca Juga: Sempat Lebih Murah dari Pertalite, Harga BBM Revvo 89 Ikutan Naik

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Carlos Sainz
#Fernando Alonso
#Formula 1 Belanda
#Ferrari
#Formula 1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi