Stage 2 Reli Dakar 2024: Stephane Peterhansel Samai Rekor Ari Vatanen
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 8 Januari 2024 12:12 WIB
Stephane Peterhansel (Audi Sport) mampu menguasai stage 2 Reli Dakar 2024. (Foto: Audi Sport)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaStephane Peterhansel (Audi Sport) mampu menguasai stage 2 Reli Dakar 2024, 7 Januari. Special Stage sejauh 463 km dari Al Henakiyah menuju Al Duwadimi mampu diselesaikan waktu 3 jam 53:40 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pencapaian Stephane Peterhansel memenangkan Stage 2 ini menyamai legenda reli Ari Vatanen yang memenangkan 50 kali stage reli Dakar.

“Tak ada ban bocor dan sedikit kendala di navigasi, kita bisa menyelesaikan dengan baik di Stage 2 ini,” ujar Stephane Peterhansel.

Finis posisi dua di Stage 2 adalah Sebastien Loeb (Bahrain Raid Xtreme), hanya terpaut 29 detik. Sedangkan posisi tiga ada Seth Quintero (Toyota Gazoo Racing) terpaut 3:11 detik.

Persaingan di klasemen Juara Dunia Reli Dakar 2024, meski Carlos Sainz (Audi Sport) hanya finis posisi 8, tapi pereli asal Spanyol ini sementara berada di puncak klasemen bukukan total waktu 8 jam 49:38 detik. 

“Stage kedua ini sangat menyita waktu dan rumit, terutama untuk navigasi. Kita mulai dari posisi dua, tapi ketika menyalip De Mevius dan harus membuka jalur, membuat kami kehilangan waktu,” ujar Carlos Sainz.

Pengendara mobil #204 ini menambahkan, “Kita berharap bisa menebus ketertinggalan di Stage 3, meski start dari posisi belakang.”

Adapun di posisi dua klasemen ada Yazeed Al Rajhi (Overdrive Racing) terpaut 1:51 detik. Di posisi tiga ada Sebastien Loeb (Bahrain Raid Xtreme) terpaut 4:17 detik.

Pilihan Editor: Stage 1 Reli Dakar 2024: Tak Bocor Ban, Guillaume De Mevius Unggul dari Carlos Sainz

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi