Stage 1 Reli Dakar 2024: Tak Bocor Ban, Guillaume De Mevius Unggul dari Carlos Sainz
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 7 Januari 2024 10:36 WIB
Toyota Hilux Overdrive bernomor #221 pereli Belgia, Guillaume De Mevius, dan navigator Xavier Panseri (Prancis) berhasil menggapai finis pertama di Stage 1, reli Dakar 2024, 6 Januari. (Foto: Dakar)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMengendarai Toyota Hilux Overdrive bernomor #221 pereli Belgia, Guillaume De Mevius, dan navigator Xavier Panseri (Prancis) berhasil menggapai finis pertama di Stage 1, reli Dakar 2024, 6 Januari.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Start dari Alula ke Al Henakiyah untuk Special Stage sejauh 414 km, Guillaume De Mevius mampu selesaikan waktunya 4:35:59 detik. Sedangkan pereli kedua yang menempel cukup dekat yakni 01:44 detik ada Carlos Sainz (Team Audi Sport), kemudian posisi tiga ada Giniel De Villiers (Toyota Gazoo Racing) terpaut 09:18 detik.

 “Permulaan yang bagus. Sejujurnya saya cukup terkejut; kami berkendara dengan cerdas dan menghindari ban bocor dan saya pikir itulah kuncinya hari ini,” ujar  

“Tapi saya cukup terkejut bisa finis begitu tinggi. Secara keseluruhan, berjalan dengan baik, mobil hebat, mudah dikendalikan, ini balapan kedua saya di belakang kemudi jadi saya mulai menempuh jarak beberapa kilometer dengannya. Dan segalanya berjalan sangat baik dengan Xavier, sangat tenang di dalam mobil, sangat menenangkan.”

Berada di posisi dua, Carlos Sainz mengatakan senang dengan stage awal kali ini meskipun alami tiga kali bocor ban. “Beruntung kita masih bisa selamatkan satu ban, menambahkan angin dan finis di sisa 50 km.”

Adapun dua pereli yang tahun lalu mendominasi stage Dakar 2023, mengalami beberapa kali kendala. Nasser Al Attiyah dan Sebastien Loeb mengalami masalah di kendaraannya. 281 km jelang finis, Loeb tertinggal hingga 18 menit lebih dari Carlos Sainz. Sementara Attiyah terpaut hingga 21 menit dan ini menjadi awalan yang sulit untuk mempertahankan titel dengan mobil baru Hunter Prodrive nya.

Pilihan Editor: Audi Q8 e-tron edition Dakar, Harganya Rp 2 Miliaran

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi