2 Livery Khusus Toyota GR DKR Hilux EVO T1U untuk Reli Dakar 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 3 Januari 2024 14:00 WIB
Toyota GR DKR Hilux EVO T1U hadapi Reli Dakar 2024. (Foto: Toyota)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJelang Reli Dakar 2024, Toyota Gazoo Racing sudah menyatakan siap tempur dengan lima mobil terbaru Toyota GR DKR Hilux EVO T1U. Adapun reli Dakar akan berlangsung mulai 5-19 Januari 2024 di Arab Saudi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Toyota GR DKR Hilux EVO T1U dikabarkan sudah terpasang sempurna di jelang shakedown dan start Prologue yang akan dilakukan pada hari pertama sepanjang 28 km.

Adapun Toyota GR DKR Hilux EVO T1U akan menggunakan dua jubah berbeda. Untuk livery Red Bull terdapat dua mobil yang akan dikendalikan dan navigator oleh Lucas Moraes dan Armand Monleon serta Quintero dan Dennis Zenz.

Sedangkan untuk livery GR akan dikendarai dan navigator, Giniel de Villiers dan Dennis Murphy, Saood Variawa dan Francois Cazalet, dan Guy Botterill and Brett Cummings.

Kelima mobil tersebut akan menjalani 12 etape Dakar 2024, dimulai dengan prolog pada 5 Januari di dekat Alula; dan mengakhiri tahap akhir menuju kota pesisir Yanbu. Hari istirahat akan berlangsung pada 13 Januari di ibu kota Saudi, Riyadh.

Toyota GR DKR Hilux EVO T1U hadapi Reli Dakar 2024 mulai 5 - 19 Januari di Arab Saudi. (Foto: Toyota)

Alain Dujardyn, Team Principal TGR W2RC mengatakan jelang Reli Dakar 2024, “Kami sangat bersemangat untuk berdiri di awal era baru bagi tim Dakar dan W2RC TGR. Kami tidak hanya kedatangan mobil baru berupa Toyota GR DKR Hilux EVO T1U, tapi kami juga kedatangan empat kru baru yang mengikuti Reli Dakar untuk kami. Saya ingin mendoakan yang terbaik bagi seluruh kru kami untuk balapan mendatang, terutama para kru yang juga akan mengikuti sisa musim W2RC. Kami memiliki mobil yang hebat dan kami memiliki tim teknis yang hebat. Sekarang waktunya untuk balapan.”

Ditambahkan oleh Shameer Variawa, SVR Team Principal, "Saya telah menyelesaikan dua Reli Dakar sebagai pereli, namun tahun ini saya senang bisa kembali tidak hanya sebagai Team Principal, tetapi juga bangga sebagai ayah. Putra saya, Saood, akan membalap di Reli Dakar pertamanya, dan saya berharap dia dan Francois mendapatkan balapan yang baik dan bersih. Sedangkan untuk anggota tim lainnya, kami sangat antusias melihat GR Hilux EVO baru kami beraksi, dan mengukur kinerjanya dalam menghadapi kompetitor."

Pilihan Editor: Audi RS Q e-tron Targetkan Juara Dunia Reli Dakar 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi