Luciano Benavides yakin Kompetitif di Persaingan Titel Reli Dakar 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 25 Desember 2023 10:55 WIB
Husqvarna FR 450 Rally diandalkan Luciano Benavides hadapi Reli Dakar 2024. (Foto: Husqvarna)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHusqvarna Factory Racing hanya akan menurunkan satu pereli Luciano Benavides untuk hadapi Reli Dakar 2024 yang akan berlangsung 5 -19 Januari mendatang di Arab Saudi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Reli Dakar 2024 akan sangat menantang meski jarak tempuh special Stage nyaris 5.000 km, namun ada salah satu stage baru menguras energi pereli dan tim karena memakan waktu hingga 48 jam perjalanan.

Mengandalkan Husqvarna FR 450 Rally Luciano Benavides sudah berlatih hadapi Reli Dakar dengan mengikuti beberapa kompetisi serupa di Abu Dhabi Desert Challenge hingga di Sonora Rally di Meksiko, sabet podium ketiga.

“Mengingat saat saya berusia 14 tahun ketika menyadari bahwa ingin menjadi pereli Dakar. Saya ingat menonton Dakar di Salta, melihat semua pereli terbaik berlomba begitu dekat dengan rumah saya adalah pengalaman yang gila. Ketika saya menonton hari itu, saya masih mengendarai enduro dan saya ingat pernah mengatakan bahwa saya ingin balapan reli suatu hari nanti – dan sekarang saya di sini!” ujar Luciano Benavides.

Pereli Argentina berusia 28 tahun ini menjelaskan bahwa Dakar adalah petualangan keren selama 15 hari, di mana Anda harus benar-benar siap menghadapi segalanya – senang, sedih, lelah, lapar – terkadang Anda tidak ingin balapan lagi dan emosi naik turun. Namun ketika sudah merasa berada di puncak, itulah yang ingin Anda pertahankan.

“Ini adalah perlombaan yang membuat Anda menjadi orang yang lebih baik baik secara fisik maupun mental. Dakar tahun lalu memberi saya banyak kepercayaan diri dan motivasi untuk mengetahui bahwa saya memiliki apa yang diperlukan untuk menang. Memenangkan etape enam adalah sesuatu yang mengubah pikiran dan perspektif saya terhadap balapan dan menegaskan kepada saya bahwa menjadi juara Dakar adalah impian saya,” yakin Luciano Benavides.

Adapun Luciano Benavides bertekad ingin juga mencicipi titel Juara Dunia Reli Dakar seperti saudaranya Kevin Benavides (34 tahun), “Berkendara untuk Husqvarna sangat penting bagi saya, ini adalah merek yang saya sukai, mulai dari tim hingga motornya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mencapai impian saya dan mewujudkannya karena itu adalah sesuatu yang telah saya persiapkan sepanjang hidup saya.”

Pilihan Editor: Sam Sunderland dan Daniel Sanders Siap Hadapi Reli Dakar 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi