Audi RS Q e-tron Targetkan Juara Dunia Reli Dakar 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 22 Desember 2023 07:30 WIB
Audi RS Q e-tron Target Juara Dunia Reli Dakar 2024. (foto: Audi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAudi RS Q e-tron sudah bersiap untuk mengikuti musim ketiganya di Reli Dakar. Tim Audi Sport telah mengoptimalkan prototipe mobil relinya menjadi mobil listrik paling berani untuk menerjang jalur offroad paling ekstrem di dunia. Sedianya Reli Dakar akan menempuh jarak total 7.900 km selama 14 hari di tengah gurun Arab Saudi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Stamina para pereli dan navigator yakni Mattias Ekström/Emil Bergkvist, Stéphane Peterhansel/Edouard Boulanger, dan Carlos Sainz/Lucas Cruz akan mengendarai Audi RS Q e-tron, merupakan mobil pertama yang ikut di kelas T1U untuk Reli Dakar.

Targetnya adalah prototipe mobil listrik ini bisa terbukti menjadi yang terbaik di kejuaraan dunia paling keras dan kompetitif secara bersamaan.

“Audi RS Q e-tron cukup memiliki peran penting di persaingan Reli Dakar di dua penampilan perdananya,” ujar Rolf Michl, Head of Audi Motorsport.

Adapun Rolf Michl menegaskan bahwa, “Audi sekali lagi ingin menunjukkan pioneer dalam teknologi dan terdepan dalam sejarah balapan. Kami harus memberikan pandangan baru. Kombinasi motor penggerak listrik dan reFuel energy converter sangat unik dan efisien,” yakin Rolf Michl.

Setelah dua musim ikutan Reli Dakar, Audi sangat mengandalkan Q Motorsport tim berpengalaman dipimpin oleh Sven Quandt. Sebagai informasi bahwa Audi Sport tim telah bekerjasama dengan Q Motorsport asal Trebur, Jerman sejak pertama menyatakan ikut Reli Dakar. Pengalaman Sven Quandt adalah memenangkan T1 Marathon Cup di reli cross-country pada tahun 1998 dan menjadi tim principal paling sukses.

Di Reli Dakar 2024 terdapat 343 peserta yang telah terdaftar di gelaran 46 kali Reli Dakar. Di antaranya 72 mobil di kelas T1 dan T2, 42 adalah kendaraan di kelas T3, 36 kendaraan tipe SSV kecil, 46 truk, ada 137 motor dan 10 quad akan ikut berkompetisi.

Mattias Ekstrom mengakui bahwa persaingan akan sangat kompetitif di Reli Dakar 2024, mobil Toyota yang masih mendominasi Juara Dunia dan para pereli sangat cepat dan berpengalaman banyak yang ikutan.

“Saya telah berlatih dan berkompetisi sebanyak mungkin agar siap. Didukung oleh co-driver dan saya telah melanjutkan untuk meningkatkan kecepatan dan memahami kompetisi ini,” ujar Mattias Ekstrom.

Pilihan Editor: Penyempurnaan Audi RS Q e-tron untuk Hadapi Reli Dakar 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi