Carlos Sainz Sr Lolos dari Hukuman setelah 'Dibantu' Sang Anak di Reli Dakar 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 6 Januari 2023 13:46 WIB
Pembalap dari tim Audi Sport, Carlos Sainz dan co-driver Lucas Cruz dalam etape ketiga Reli Dakar 2023 dari Alula ke Ha'il di Saudi Arabia, 3 Januari 2023. REUTERS/Hamad I Mohammed
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Aksi pembalap Ferrari Carlos Sainz Jr saat menonton ayahnya yang tampil di Reli Dakar 2023 ramai menjadi perbincangan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam rekaman video seperti dilansir Reuters, Jumat, 6 Januari 2023, Sainz yang mengenakan jaket kuning terlihat mengobrol dengan sang ayah, Carlos Sainz Sr, saat sedang berhenti untuk memperbaiki rem kiri belakang mobilnya. 

Pembalap Ferrari itu kemudian membantu menutup pintu pengemudi mobil Audi yang dikendarai ayahnya. Tindakan ini kemudian dinilai sebagai uluran tangan atau membantu sang ayah. Meski demikian, pengawas lomba memutuskan untuk tidak mengambil tindakan lebih lanjut setelah menyelidiki kejadian yang terjadi pada hari Selasa lalu. Penyelidikan dilakukan setelah adanya laporan dari delegasi FIA. 

"Munculnya seorang anak laki-laki, berada di dekat mobil pesaing dan membantu menutup pintu bukanlah inisiatif dari tim atau pembalap," kata steward dalam alasannya yang dipublikasikan pada Kamis.

"Karena ini tidak dilakukan atas inisiatif pembalap atau pembalap, itu tidak dapat dianggap sebagai pelanggaran peraturan."

"Yang paling penting adalah fakta bahwa orang-orang yang sangat terkenal di olahraga motor menjadi contoh bagi semua orang," tambah mereka.

Pemenang Reli Dakar tiga kali Sainz Sr berada di urutan keempat dalam klasemen keseluruhan dipimpin oleh juara bertahan Toyota Nasser Al-Attiyah dari Qatar.

Baca juga: Nasser Al-Attiyah Menangi Etapi 5 Reli Dakar 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi