Sam Sunderland dan Daniel Sanders Siap Hadapi Reli Dakar 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 24 Desember 2023 10:23 WIB
Dua pereli Red Bull GASGAS Factory Racing yakni Sam Sunderland dan Daniel Sanders sudah sangat siap untuk bertarung di Reli Dakar 2024. (Foto: GASGAS)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pereli Red Bull GASGAS Factory Racing yakni Sam Sunderland dan Daniel Sanders sudah sangat siap untuk bertarung di Reli Dakar 2024. Mengendarai GASGAS RX 450F yang sudah diuji di Amerika untuk ketangguhannya di gelaran Reli Dakar ke 46.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Reli Dakar yang digelar di Arab Saudi akan menjadi keikutsertaan Sam Sunderland kesebelas kalinya, dirinya juga berharap bisa mengincar titel ketiga untuk Juara Reli Dakar.

Sam Sunderland mengatakan bahwa, “Senang rasanya menghabiskan waktu di Amerika untuk memberikan sentuhan akhir pada persiapan Dakar 2024 dan semuanya berjalan dengan sangat baik. Selama pengujian dengan tim, kami selalu bekerja keras untuk menemukan detail terkecil untuk meningkatkan kualitas motor, dan saya pikir pada bulan Januari, kami akan mendapatkan imbalan atas upaya kami.” 

Dirinya menambahkan, “Saya merasa sangat baik dan penuh motivasi setelah bekerja keras, yang akan saya teruskan sampai kami berangkat ke Arab Saudi. Saya bersemangat untuk reli kali ini dan saya pikir kami akan tampil bagus tahun ini!”

Sementara itu Daniel Sanders yang sempat insiden pasca ikutan Sonora Rally pada bulan April lalu, kini diklaim sudah 100 persen fit untuk ikut pertarungan 14 stage di sepanjang gurun Arab Saudi yang dimulai pada 5 Januari dan berakhir pada 19 Januari 2024.

“Kami telah melakukan beberapa pengujian dan pelatihan di Amerika untuk mempersiapkan balapan dan semuanya berjalan dengan baik! Sudah enam setengah bulan sejak tulang paha saya patah – pemulihan yang cukup lama karena patahnya cukup parah, dan penyembuhannya tidak berjalan sesuai rencana. Saya menjalani operasi cepat pada akhir Oktober, jadi enam minggu terakhir sudah jauh lebih baik, dan saya bisa naik sepeda untuk berlatih selama sebulan,” terang Daniel Sanders. 

Tampaknya pekan pertama Dakar akan menjadi pekan yang berat bagi Daniel Sanders dengan tahapan yang sangat panjang sehingga ketahanan akan menjadi kuncinya, serta pengaturan motor terbaik untuk menghemat energi.

“Rencananya adalah memulai dengan mudah dan secara bertahap mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri dan kecepatan. Sering bersama tim akhir-akhir ini sungguh positif dan memotivasi, serta membantu saya mendapatkan kembali kepercayaan diri saya. Mudah-mudahan keberuntungan saya akan berubah pada tahun 2024 dan saya akan menjalani Dakar dengan baik setelah mengalami kesulitan selama dua tahun terakhir,” ujar Daniel Sanders.

Sementara itu Andreas Hölzl – Rally Team Manager Red Bull GASGAS Factory Racing mengatakan, “Setelah tes terakhir di Amerika Serikat, para pemain terlihat sangat percaya diri dan bersiap dengan baik untuk Dakar!”

“Sam dalam kondisi bugar, dia percaya diri dengan motornya dan senang dengan setup-nya. Dan dengan kemampuan dan pengalamannya di Dakar, dia terlihat sangat bagus. Akhirnya, Daniel Sanders kembali setelah pemulihannya yang lama, dia tampak menjanjikan dan dia juga mengenal Dakar dengan baik, jadi dia harusnya cepat! Dari sisi teknis kami sudah mempersiapkan diri dengan baik dan telah melakukan beberapa langkah besar. Semuanya berjalan sebagaimana mestinya, jadi kami siap bertarung!” tegas Andreas Hölzl.

Pilihan Editor: Audi RS Q e-tron Targetkan Juara Dunia Reli Dakar 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi