Bos Ferrari Klaim Tak Pernah Tertarik Posisi Kedua Konstruktor F1 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 29 November 2023 07:26 WIB
Charles Leclerc dan Carlos Sainz di F1 Abu Dhabi 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Scuderia Ferrari berakhir tergeser Mercedes di persaingan posisi kedua klasemen Konstruktor F1 2023. Padahal pasca F1 Las Vegas sepekan sebelumnya tim Scuderia Ferrari masih unggul dengan 4 poin. Hal ini akibat hanya Charles Leclerc yang meraih poin, sedangkan Carlos Sainz Jr tak raih tambahan 3 poin agar Ferrari bisa menang atas Mercedes. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kami senang bisa menyelesaikan musim yang jauh dari mudah dengan penampilan solid dari Charles Leclerc. Sayangnya, akhir pekan Carlos Sainz Jr. berubah menjadi lebih buruk mulai hari Jumat dan sayang sekali dia tidak mampu membawa pulang tiga poin tetapi bukan hari ini kami kehilangan tempat kedua di klasemen Konstruktor,” Frederic Vasseur. 

Adapun Frederic Vasseur menegaskan sebagai tim Ferrari, tidak pernah begitu tertarik untuk finis di posisi kedua. 

“Namun hal ini akan tetap menjadi hadiah bagi semua orang yang bekerja keras di trek dan mereka yang selalu memberikan segalanya yang mereka miliki di Maranello sejak SF-23 pertama. diluncurkan di trek Fiorano,” ujar Vasseur.

Dirinya menggambarkan bagaimana seluruh anggota tim bisa senang dengan reaksi dan perlawanan mereka pada paruh kedua musim ini. 

“Setelah jeda musim panas setelah Grand Prix Belanda, kami membuat kemajuan yang konstan, hingga kami menjadi satu-satunya tim selain Red Bull yang memenangkan perlombaan,” ungkap Vasseur.

Adapun sepanjang 22 seri, podium kemenangan yang dikuasai Red Bull Racing bisa dipatahkan oleh Ferrari ketika F1 Singapura. Charles Leclerc bisa menang satu kali menggunakan SF-23 dan mematahkan target sejarah yang diinginkan oleh Max Verstappen.

Frederic Vasseur mengatakan, “Charles Leclerc mengakhiri musim dengan serangkaian penampilan yang kuat dan Carlos Sainz Jr. juga menjalani beberapa balapan yang sangat positif termasuk kemenangan di Singapura tentunya. Tirai dibuka pada hari Selasa setelah tes dan kami sudah menantikan tes berikutnya. Kami bertekad untuk melanjutkan kemajuan yang telah kami tunjukkan selama sepuluh balapan terakhir.”

Adapun di klasemen Konstruktor, Scuderia Ferrari berada di posisi tiga dengan total 406 poin, terpaut 3 poin dari Mercedes yang memiliki 409 poin. Di klasemen pembalap F1 2023, Charles Leclerc berada di posisi 5 dengan 206 poin. Sedangkan Carlos Sainz Jr., berada di posisi 7 dengan 200 poin.

Pilihan Editor: Mercedes Mengamankan Posisi Kedua Konstruktor di F1 Abu Dhabi 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi