Mercedes Mengamankan Posisi Kedua Konstruktor di F1 Abu Dhabi 2023
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 27 November 2023 12:00 WIB
Mercedes-AMG finis posisi 3 di F1 Abu Dhabi 2023. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Formula 1 telah menggelar seri pamungkas musim ini di Sirkuit Yas Marina, F1 Abu Dhabi. Seri bertajuk GP Abu Dhabi melangsungkan sesi balapan utama pada Minggu, 26 November 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

F1 2023 sebenarnya telah menemukan juara dunia pembalap dan konstruktor sejak beberapa waktu lalu. Max Verstappen dan Red Bull Racing kembali dinobatkan menjadi yang terbaik musim ini.

Namun, bukan berarti F1 GP Abu Dhabi 2023 akhir pekan kemarin tak lagi menarik untuk disaksikan. Bagi Ferrari dan Mercedes, ini merupakan puncak pertarungan kedua tim besar tersebut untuk mengamankan posisi runner rup di klasemen konstruktor.

Hasilnya, Max Verstappen memang memenangi balapan F1 GP Abu Dhabi 2023. Dia tampil dominan dengan unggul 17,993 detik dari Leclerc yang finis kedua. Pebalap Mercedes-AMG George Russell melengkapi podium dengan finis ketiga.

Sergio Perez selaku rekan setim Verstappen finis keempat diikuti Pebalap McLaren Lando Norris di posisi kelima. Oscas Piastri, Fernando Alonso, Yuki Tsunoda, Lewis Hamilton, dan Lance Stroll menempati posisi keenam hingga kesepuluh.

Keberhasilan dua pembalap Mercedes finis 10 besar di Abu Dhabi membuat mereka jadi runner-up di Klasemen Konstruktor dengan 409 poin, unggul tiga angka dari Ferrari di posisi ketiga.

Bos tim Mercedes Formula 1 Toto Wolff menyebut pertarungan untuk posisi kedua Kejuaraan Konstruktor hingga akhir dan sangat dekat dan hari ini pihaknya telah telah menang.

"Perjuangan untuk P2 di Konstruktor sangat positif bagi kami dan merupakan hadiah besar bagi seluruh tim untuk menjadi wakil juara, tetapi juga merupakan motivasi besar untuk berbuat lebih baik tahun depan dan itulah yang akan kami fokuskan sekarang," ucap Toto Wolff dalam laman resmi Mercedez-Benz, Senin, 27 November 2023.

Toto Wolff menambahkan kini timnya sedang melakukan banyak perencanaan untuk musim depan. Diharapkan pada 2024 akan menjadi Juara Dunia F1 Konstruktor.

"Kita mempunyai begitu banyak hal baik yang sedang direncanakan, begitu banyak hal baru, dan dengan semua pembelajaran yang kita dapatkan, saya benar-benar berada di posisi yang baik untuk melihat apa yang akan terjadi. Kami harus mengambil momentum sekarang dari posisi ketiga di sini, posisi kedua di kejuaraan dan kemudian diharapkan akan meraih bintang-bintang," dia menambahkan.

Pilihan Editor: Max Verstappen Tambah Catatan Sejarah Menutup Musim di F1 Abu Dhabi 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi